Sudah Melamar ke Tiga Parpol, Budi Perasetiyono Siap Dipinang Sebagai Cawagub di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com – Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024 semakin diramaikan para bakal calon. Terbaru ada nama Budi Perasetiyono. Tercatat ada 3 partai yang dilamar Budi untuk memantapkan langkahnya maju sebagai bakal calon wakil gubernur Kalimantan Barat.

“Saya sudah daftar di PDIP dan PKB, siang ini rencana ke PPP,” kata Budi Perasetiyono, Rabu (15/5/2024).

Budi mengatakan, majunya sebagai bakal calon wakil gubernur Kalimantan Barat yakni untuk memeriahkan dan mengikuti pesta demokrasi lima tahun sekali dalam ajang kontestasi Pilkada.

“Jika diusung partai atau mendapat tugas dari partai saya mendaftar Insya Allah saya maju sebagai bakal calon gubernur Kalbar,” ucap Budi.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Hadiri Silaturahmi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak

Budi menerangkan pesta politik lima tahun sekali ini harus disambut riang dan gembira. Sehingga siapa saja dan memenuhi syarat dapat mengikuti kontestasi ini.

Lanjut Budi, dirinya memilih sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalbar, yakni untuk mendampingi, memperkuat dan mendukung kinerja serta program calon orang nomor satu yang akan dipasangkan bersamanya.

“Kita lihat nanti seperti apa, Insya Allah. Semoga ada mandat, tugas dan keputusan dari partai, apapun itu saya siap,” ujar Budi.

“Untuk kursi sendiri jika dihitung, insya Allah cukup, karena untuk PKB ada 5 kursi, PPP ada 2 kursi, dan PDIP sendiri kursi terbanyak memenangkan pemilu kemarin,” sambungnya.

Baca Juga :  Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

Untuk visi dan misi, Budi mengatakan tidak ingin terlalu jauh, namun yang pasti sudah disiapkan.

“Kita tidak ingin bicara yang jauh dulu, ini masih proses pendaftaran di partai, belum pengusungan dan belum di KPU,” terangnya.

Melihat hari ini bakal calon yang sudah bermunculan seperti Incumbent, dan tokoh-tokoh politik dan masyarakat lainnya di Pilgub Kalbar. Budi mengatakan itu merupakan putra daerah terbaik.

“Semuanya baik, bagus. Namun untuk sosok calon kepala daerah yang ingin didampinginya yakni tulus, ikhlas dan pekerja keras untuk masyarakat Kalimantan Barat,” pungkas Budi.

Comment