Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat kembali berpasangan menghadapi Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2024.

Kepastian itu disampaikan Sutarmidji dan Ria Norsan usai ngopi bareng di Warkop Aming Pendopo Kalbar, Minggu (19/5/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Jadi ini masih rangkaian proses Pilkada. Jadi kami (Midji-Norsan) sudah sepakat untuk ‘Bersama Lanjutkan’, karena Insya Allah ada hal-hal yang harus kita tuntaskan,” ungkap Sutarmidji kepada wartawan.

Hal-hal tersebut dijelaskan Midji salah satunya adalah persoalan infrastruktur, khususnya jalan provinsi di Kalbar. Jika di periode pertama Midji-Norsan telah mempu mewujudkan jalan mantap sebesar 80 persen, ia yakin di periode kedua jika terpilih nanti, 20 persen sisanya juga bisa dituntaskan.

“Salah satu yang menjadi target kita adalah menyelesaikan pembangunan jalan-jalan provinsi,” katanya.

Baca Juga :  Kalimantan Barat Siaga Darurat Asap

Hal senada turut disampaikan Ria Norsan. Pernyataan ini menurutnya sekaligus mematahkan opini publik selama ini bahwa keduanya akan pisah jalan.

“Insya Allah kami terus bersama untuk melanjutkan pembangunan di Kalbar yang mungkin masih ada kekurangan. Yang kurang akan kami tambah, yang belum baik akan kami perbaiki, yang sudah baik akan kami tingkatkan,” ucap Ria Norsan.

Diberitakan sebelumnya, Sutarmidji dan Ria Norsan kedapatan wartawan ngopi bareng di Warkop Aming Pendopo. Keduanya tampak didampingi masing-masing istri, Lismaryani dan Erlina. Menariknya, mereka semua tampak kompak mengenakan kaos bertuliskan “Bersama Lanjutkan”.

Memang diketahui sejak Sabtu malam, poster bergambarkan foto Sutarmidji dan Ria Norsan bertuliskan “Bersama Lanjutkan” telah beredar luar.

Bahkan poster tersebut diposting Ketua DPW Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie di Instagram pribadinya.

Baca Juga :  Tegas! Polda Kalbar Arahkan 938 Kendaraan Pemudik Putar Balik

Sebagai informasi, pada Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2018 lalu, Sutarmidji dan Ria Norsan diusung koalisi Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKS.

Keduanya bertarung melawan pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot yang diusung koalisi PDIP, Demokrat dan PKPI serta pasangan Milton Crosby dan Boyman Harun yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN.

Sutarmidji dan Ria Norsan berhasil menang dengan perolehan suara sebanyak 51,55 persen. Unggul dari Karolin dan Gidot yang meraih sebanyak 41,79 persen suara serta Milton dan Boyman yang meraih sebanyak 6,65 persen suara.

Comment