Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait beredarnya nama-nama yang bakal menjadi calon rivalnya di Pilgub Kalbar 2024. Ia mengaku tak mau ikut campur urusan bakal calon atau pasangan calon (paslon) lain.

“Yang jelas kita endak ngurus yang lain-lain lah ya, endak ngurus orang,” jawab Sutarmidji kepada wartawan usai “ngopi” bersama Ria Norsan di Warung Kopi Aming, kawasan Galeri Hasil Hutan, Komplek Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak, Minggu (19/05/2024) pagi.

Pria yang akrab disapa Bang Midji itu menilai, biarlah urusan paslon lain menjadi urusannya sendiri. Menurutnya, akan ada kalanya mereka semua masuk ke gelanggang dan beradu program dan strategi.

“Itu urusan orang lah (siapa berpasangan dengan siapa). Kita ngurus urusan kita saja, (mengurus) strategi-strategi kita saja,” katanya.

Baca Juga :  Sandiaga Sebut Kalbar Punya Potensi Besar Dalam Meningkatkan Ekonomi, Namun…

Sementara itu, Kusmayadi, salah seorang relawan Midji-Norsan menyampaikan, kalau jagoannya Midji-Norsan siap beradu program dan visi misi pembangunan Kalbar 5 tahun ke depan.

“Kami endak sempat nak ngurus urusan orang. Siapkan saja program masing-masing, nanti kita akan beradu gagasan, tarung ide dan program, tunggu KPU umumkan,” katanya.

Sejalan dengan itu, dirinya pun sangat mengharapkan, agar para relawan di berbagai daerah tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang kontra produktif, tidak membangun, atau yang menjurus ke pertikaian dan memecah belah.

“Kami mengimbau kepada para pendukung dan relawan Bang Midji dan Bang Norsan, rapatkan barisan. Jangan mau terpancing dengan isu-isu yang tidak penting. Satu-satunya yang penting bagi kita adalah bagaimana Bang Midji-Bang Norsan menang, Kalbar maju, rakyatnya sejahtera,” sampai Kusmayadi.

Baca Juga :  Soal MPP, Ini Harapan Ma'ruf Amin ke Pemprov Kalbar

Senada dengan itu, Relawan Midji-Norsan lainnya, Iskandar juga meminta kepada segenap pendukung dan relawan untuk fokus pada program kerja bapaslon, dan jangan terpancing dengan hal-hal yang tidak jelas yang bisa membawa kepada sesuatu yang sia-sia.

“Kita jangan terkecoh dengan komentar-komentar di media sosial. Bisa jadi itu strategi lawan juga. (Intinya) kita fokus saja kampanyekan program-program Pak Midji dan Pak Norsan ke masyarakat. Insya Allah kita menang,” tutup Iskandar. (Adt)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment