Sutarmidji Apresiasi Kinerja Polri Bantu Pemprov Kalbar Ciptakan Kamtibmas dan Tangani Covid

Sutarmidji Apresiasi Kinerja Polri Bantu Pemprov Kalbar Ciptakan Kamtibmas dan Tangani Covid

Hari Bhayangkara ke-75

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi kinerja dan sinergitas jajaran Polda Kalimantan Barat bersama Pemerintah Provinsi Kalbar dan TNI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk dalam menangani Covid-19 di provinsi itu. Hal itu disampaikan Sutarmidji saat menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolda Kalbar, Kamis (1/7/2021).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya ucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun. Terus memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara demi kesejahteraan masyarakat dan ketertiban serta keamanan di wilayah manapun bapak dan ibu bertugas,” ujarnya.

Baca Juga :  PASS Siap Berkontribusi Bagi Pembangunan Kalbar

Dirinya sebagai Kepala Daerah merasakan peran penting Polri terutama Polda Kalbar dalam menanganani berbagai ketertiban dan keamanan di Kalbar, terutama masalah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Awal Pandemi Covid-19 saat masuk di Kalbar landai, TNI-Polri secara bersama-sama melakukan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga kestabilan keamanan di Kalbar,” kata dia.

Untuk itu dia berharap melalui program Polri yang ada turut bersama-sama bersinergi dengan perangkat daerah untuk mendeteksi secara dini virus Covid-19 hingga tingkat RT (Rukun Tetangga) dalam pencegahan penyebaran virus tersebut di tengah masyarakat.

Baca Juga :  15 Siswa di Pontianak Positif Covid-19, Wako Edi Kamtono Liburkan Sekolah Tatap Muka

“Jadi nanti saya akan minta nomor Bhabinkamtibmas dan kita akan beritahukan ke anggota tersebut jika ditemukan masyarakat yang hasil swabnya positif untuk cepat menaganani dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga lainnya,” ujarnya.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar dan pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Polri dalam penanganan apapun di Kalbar, Semoga jajaran Polri tetap sehat semua agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan kita bisa melalui pandemi ini dengan cepat. Dan saya yakin kita bisa melewati ini,” tutupnya.

Comment