Daftar Cawagub Kalbar di PPP, Budi Perasetiyono: Kembali ke Rumah

KalbarOnline.com – Budi Perasetiyono terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024. Usai mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Budi kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalbar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu siang (15/5/2024).

Budi Perasetiyono sendiri bukan orang baru di partai berlambang Ka’bah tersebut. Dia adalah salah satu mantan pengurus yang turut membesarkan PPP dengan jabatan terakhir Sekretaris Wilayah DPW PPP. Kedatangannya pun merupakan suatu hal mengejutkan para pengurus PPP Kalbar saat ini.

Kedatangan Budi Perasetiyono langsung dipeluk Sekretaris Wilayah DPW PPP Kalbar Miftah dan para pengurus lainnya. Kerinduan kepada Budi Perasetiyono tak terbendungkan.

“Saya telah kembali ke rumah, kedatangan saya untuk meminta restu sebagai Cawagub Kalbar,” kata Budi Perasetiyono.

Budi Perasetiyono mengatakan PPP adalah tempatnya belajar, mengabdi dan mendapatkan ilmu. Sehingga dalam kesempatan sebelumnya pernah diberikan amanah sebagai Sekretaris Wilayah DPW PPP Kalbar.

Baca Juga :  Tiga Perusahaan Tambang Non-CnC di Kalbar Akan Segera Dicabut

Budi meyakini partai berlambang Ka’bah yang selama ini pernah membesarkannya akan memberikan rekomendasi untuk mengusungnya sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat.

“Insya Allah, saya yakin PPP akan memberikan restu, dalam hal ini rekomendasi dalam pesta demokrasi di Kalbar,” ucap Budi.

Budi menambahkan, Ia berharap PPP mengusungnya sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada Serentak tahun 2024 ini.

“Perlu kawan-kawan media ketahui bahwa pertama kali saya belajar hingga mengenal dunia politik itu dari ya dari PPP, bahkan PPP jugalah yang turut serta membesarkan nama saya hingga bisa seperti saat sekarang ini, maka wajar jika PPP ini sudah saya anggap seperti rumah sendiri,” pungkas Budi.

Sementara Sekretaris DPW PPP Kalbar Miftah mengatakan, Budi Perasetiyono jangankan maju sebagai Calon Wakil Gubernur, andaikan saja maju sebagai Gubernur pasti akan didukung.

Baca Juga :  Aksi Nyata TP PKK Kalbar dan Korpri Perangi Stunting di Kota Pontianak

“Jangankan Cawagub, Pak Budi maju sebagai Gubernur Kalbar pun Insya Allah pasti akan kami dukung,” tegas Miftah.

Menurut Miftah, sebuah partai tentu akan senang dan bangga jika ada sosok saudara sekaligus sahabat yang duduk di jabatan eksekutif, tak terkecuali bagi PPP.

“PPP yang siap lahir batin maju sebagai Calon Wagub Kalbar, apalagi seperti Pak Budi ini ya, sudah tidak kita diragukan lagi kualitasnya, baik dari sisi pengalaman membesarkan dan memimpin organisasi, maupun dalam hal karirnya di bidang kenotariatan,” ujar Miftah.

Miftah mengaku sangst mengetahui betul sosok Budi Perasetiyono. Karena Miftah juga merupakan sahabat dekat Budi Perasetiyono.

“Maka dengan Bismillah kami DPW PPP Kalbar lahir batin akan terus mengawal dan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadikan beliau sebagai Wakil Gubernur Kalbar,” tuntas Miftah.

Comment