Miris, 16 Anak di Pontianak Ditemukan Polisi Ngelem dan Nyabu Bareng

KalbarOnline, Pontianak – Polsek Pontianak Selatan menangkap 16 orang bocah usai pesta sabu di sebuah rumah di Gang Asia Jaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/05/2024) malam.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria menjelaskan, penangkapan 16 anak di bawah umur ini bermula dari laporan warga. Warga merasa resah karena adanya situasi kegaduhan di rumah tersebut.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan sekelompok bocil sedang duduk santai. Di dekat mereka ditemukan lem fox yang diduga digunakan para bocil tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, petugas menemukan alat bong yang digunakan untuk menghisap sabu.

Baca Juga :  Asik Berjudi Remi Box, Tiga Warga Pontianak Berusia Lanjut Diringkus Polisi

“Sebanyak 16 anak kami amankan. Terindikasi berbuat gaduh dan di dalam rumah kami dapati bong alat hisap sabu dan plastik klip bekas sabu. Serta dua kaleng lem fox,” ujar Dumaria, Senin (27/06/2024).

Dumaria merinci, dari 16 anak tersebut, 1 diantaranya adalah perempuan berusia antara 12 sampai 17 tahun. Kemudian, sisanya adalah anak laki-laki berusia 15 tahun sebanyak empat orang. Kemudian, usia 16 tahun sebanyak empat orang. Lalu usia 14 tahun lima orang dan satu orang 13 tahun dan satu orang berusia 17 tahun.

“Pemilik rumah yang anaknya ikut diamankan, sudah sering mengingatkan untuk tidak berbuat gaduh. Namun karena dianggap kelewatan karena keributan, warga pun menggerebek mereka,” jelas Dumaria.

Baca Juga :  Bebby Nailufa Semangati Perempuan Pontianak

Dumaria mengungkapkan, pihaknya akan berkolaborasi dalam penanganan kasus ini bersama pihak KPAD Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, mengingat beberapa orang diantara anak itu warga Kubu Raya.

“Dari Kubu Raya 6 orang. Sisanya anak Pontianak 10 orang. Mereka ada yang masih SMP, SMA dan anak SMK,” ungkapnya. (Lid)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment