Lepas Peserta Lomba HKG PKK ke-52 Tingkat Nasional, Kalbar Optimis Pasti Juara

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari melepas peserta lomba yang akan mewakili Provinsi Kalbar dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat nasional yang akan digelar di Kota Solo Jawa Tengah.

Pelepasan yang dilakukan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (11/05/2024) tersebut, tampak dihadiri oleh Perwakilan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, Ketua TP PKK Kota Pontianak, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Pengurus dan Anggota TP PKK Provinsi Kalbar, dan para peserta lomba serta seluruh Kader TP PKK se-Kalbar.

Dalam laporannya, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan Program Kerja TP PKK Provinsi Kalbar tahun 2024, yang merupakan momentum gerakan bersama segenap jajaran TP PKK pusat dan daerah untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK maupun program kegiatan yang mendukung kebijakan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Spanduk Liar Terima Kasih Jokowi Bertebaran di Kalbar, Manfaatkan Kemenangan Midji-Norsan?

“Hal ini karena Penggerak PKK provinsi dan kabupaten/kota akan melaksanakan kegiatan dan lomba yang pada waktu HKG Tingkat Provinsi telah diperlombakan,” katanya.

Windy menerangkan, adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya parade nusantara, lomba paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba kreasi jingle gelari pelangi, lomba memasak menu pangan lokal non beras, lomba senam cuci tangan, dan lomba rapat konsolidasi nasional PKK.

Dirinya menyebutkan, jumlah peserta yang akan berkompetisi sebanyak 97 orang, terdiri dari lomba parade nusantara sebanyak 20 orang, lomba paduan suara sebanyak 15 orang, lomba cerdas cermat sebanyak 5 orang, lomba kreasi jingle gelari pelangi sebanyak 12 orang, lomba memasak ada 3 orang, lomba senam cuci tangan sebanyak 10 orang, serta peserta rapat konsolidasi nasional dari TP PKK provinsi ada 6 orang, dari kabupaten/kota sebanyak 26 orang.

Kepala Disporapar Provinsi Kalbar itu juga berpesan, kepada peserta yang akan mengikuti lomba, agar selalu optimis dan berdoa agar Kalimantan Barat dapat menjadi juara umum pada perlombaan yang digelar di acara HKG ke-52 tingkat nasional yang digelar dari tanggal 14 – 17 Mei mendatang.

Baca Juga :  Empat Kafilah Kalbar Lolos ke Babak Final STQ Nasional XXV

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Harisson turut berharap, kepada para peserta lomba yang merupakan duta dari Kalbar dapat menunjukkan keramahan dan menjaga keamanan, saling peduli sehingga kegiatan di sana dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya lihat dari penampilan peserta tadi, saya yakin kita pasti juara, saya lihat ibu-ibu sudah tampil maksimal dan hasilnya pun buat saya merinding, saya lihat ibu-ibu benar-benar mempunyai mental juara dan akan menampilkan hal-hal yang paling baik dari Kalimantan Barat di sana,” ungkap Harisson.

Pj Gubernur juga berharap, dengan semangat yang tinggi dan kedisiplinan, para peserta dapat menjadi duta Kalbar terbaik dan membawa hasil prestasi terbaik bagi TP PKK Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment