Pengurus Masjid At Tanwir Al Kazhim Kalbar Adakan Kegiatan Penanaman Pohon

KalbarOnline, Pontianak – Pengurus Masjid At Tanwir Al Kazhim yang berada di bawah Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Barat, menggelar kegiatan penanaman pohon di lingkungan masjid pada Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB dan diikuti oleh para pengurus masjid serta partisipan dari lingkungan PW Muhammadiyah. Penanaman pohon ini diharapkan menjadi awal dari terobosan baru bagi Masjid At Tanwir, menuju lingkungan yang lebih hijau dan asri.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sebanyak 100 pohon yang ditanam pada kegiatan ini merupakan sumbangan dari para donatur. Penanaman pohon ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah lingkungan masjid, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan di kalangan jamaah dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Dukung FOLU Net Sink 2030, Sutarmidji Ajak Masyarakat Tanam Pohon Sebanyak-banyaknya

Ketua Masjid At Tanwir, Uraiy, menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga menjadi momentum untuk pencanangan Badan Eksekutif Mahasiswa Masjid At Tanwir.

InsyaAllah, dengan kesepakatan ini, kinerja masjid akan lebih baik,” ujarnya.

Uraiy juga menambahkan bahwa penghijauan kali ini digagas oleh sahabat-sahabat Masjid At Tanwir, yang turut mendorong para pengurus masjid untuk melakukan perubahan positif ke depannya.

Baca Juga :  Rapat Pleno dan Business Matching, TPAKD Pontianak Dorong Percepatan Akses Keuangan UMKM

“Kita sama-sama gotong-royong untuk menghijaukan Masjid At Tanwir agar masjid nampak dan kelihatan peduli serta mencerahkan,” tuturnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lainnya untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan jemaah. (Jau)

Comment