Harisson Sebut Perempuan Sebagai Pilar Penting Dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045

KalbarOnline, Pontianak – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyebut kalau perempuan merupakan pilar penting dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045.

Hal itu ia nyatakan dalam momen peringatan Hari Kartini 2024 yang digelar di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (19/04/2024) pagi.

“Kita mengharapkan perempuan di Kalbar ini untuk terus meningkatkan peran dalam menjaga ketahanan keluarga, misalnya dari serangan narkoba dan menyiapkan anak-anak untuk menjadi generasi yang cerdas dan unggul, menguasai pengetahuan teknologi. Ini semua dalam rangka menyiapkan generasi Kalbar menuju Indonesia emas 2045,” jelasnya.

Baca Juga :  Windy Minta PKK Kabupaten Kota Lanjutkan Gerakan Turun Langsung Edukasi Gizi di Posyandu

Menurutnya, banyak perempuan Kalbar yang hebat-hebat, dan sejatinya persoalan gender (jenis kelamin) hanya isu bagaimana perempuan bisa memiliki peran yang lebih baik.

“Kartini inikan isunya emansipasi wanita. Tapi (sekarang) bukan soal kesetaraan dalam hak, tapi kita juga harus menekankan kepada peran. Dan tidak usah jauh-jauh, perannya itu misalnya menyiapkan keluarga, menjaga ketahanan keluarga dari bahaya narkoba di tengah gempuran narkoba. Kemudian menyiapkan generasi yang cerdas unggul dan sehat. Fokus di situ,” urainya.

Baca Juga :  Kalbar Butuh Dukungan Pusat, Menginternasionalisasikan Pesona Kulminasi Matahari di Pontianak

Harisson berpandangan, kalau isu kesetaraan itu sendiri sudah selesai. Masyarakat Indonesia baik pemerintah dan semua stakeholder itu sudah menyadari tentang pentingnya emansipasi, tentang kesetaraan gender. Hanya saja saatnya untuk meningkatkan peran.

“Artinya perempuan-perempuan ini harus lebih banyak membuka wawasan, mengikuti perkembangan pengetahuan,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment