Monev 10 Program Pokok PKK Kalbar oleh TP PKK Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Usai disambut oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, di Bandara Internasional Supadio, Rabu (08/11/2023), rombongan TP PKK Pusat bersama-sama langsung bertolak menuju lokasi kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) 10 program pokok PKK di Pendopo Gubernur Kalbar.

Kegiatan yang dihadiri seluruh TP PKK provinsi kabupaten dan kota se-Kalbar tersebut dirangkaikan dengan peninjauan pelatihan workshop peningkatan kapasitas pembentukan kelompok Kadarkum PKK desa/kelurahan (program Pokja I), pelatihan keterampilan aplikasi Payet Busana (program Pokja II), pelatihan pengelolaan pangan lokal dalam rangka penurunan angka stunting (program Pokja III) dan treatment pengolahan air bersih (program Pokja III).

Baca Juga :  PKK Pusat dan Kalbar Kunjungi LPP Kelas IIA Pontianak

“Selamat datang kami sampaikan atas kehadiran ibu-ibu di Kota Pontianak, Kota Khatulistiwa, di mana pada hari ini kita bersama TP PKK Kalbar akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, serta menghadirkan kader PKK dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat,” sambut Windy Prihastari.

Selanjutnya, Windy juga menjelaskan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya workshop peningkatan kapasitas pembentukan kelompok kader umum PKK desa, kelurahan dan penyerahan identitas kependudukan.

Baca Juga :  Remaja di Pontianak Gasak Besi Kapal Seberat 100 Kilogram

Kemudian pelatihan keterampilan aplikasi Payet Busana, pelatihan pengolahan pangan umbi-umbian sebagai makanan pendamping ASI dan kegiatan bimtek pengelolaan treatment air bersih untuk rumah sehat layak huni.

“Kemudian mengagendakan kunjungan ke lokasi Aku Hatinya PKK di Kabupaten Mempawah, dan yang terakhir kunjungan observasi, pilot project, dan temu kader PKK dengan masyarakat di kelurahan Kota Baru dan Sungai Beliung,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment