Puasa Hari Pertama, Pj Gubernur Harisson Buka Bersama Anak-anak Panti Asuhan Al Amien Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Puasa pertama Ramadhan 1445 Hijriah menjadi sangat istimewa bagi anak-anak Panti Asuhan Al Amien di Kota Pontianak. Lantaran di tengah mereka hadir Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari.

Kehadiran langsung Pj Gubernur Harisson dan Windy tersebut untuk berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Al Amien Kota Pontianak. Datangnya orang nomor satu di Provinsi Kalbar itu pun disambut anak-anak dengan penuh senyuman dan kegembiraan.

Harisson menyebut, buka puasa bersama itu sebagai salah satu upaya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan Al Amien. Terlebih di bulan yang penuh keberkahan yakni Ramadhan, berbagi kepada sesama sangatlah dianjurkan, apalagi kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Baca Juga :  Masih Calon, Karolin Jawab Pertanyaan dan Tanggapan Seolah-olah Sudah Pernah Jadi Gubernur

“Kita hanya ingin membahagiakan anak-anak Panti Asuhan Al Amien ini, dengan mengajak mereka buka puasa bersama,” kata Harisson, Selasa (12/03/2024).

Sebelum menyambangi Panti Asuhan Al Amien, Pj Gubernur Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, terlebih dahulu berbelanja di pasar juadah yang berada di halaman Masjid Raya Mujahidin. Keduanya membeli berbagai penganan dan minuman serta makanan untuk dibawa dalam buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Al Amien.

Baca Juga :  8 Fraksi Setujui APBD Perubahan 2022, Prabasa: Dinamika Dalam Pembahasan Merupakan Hal yang Biasa

Di pasar juadah tersebut, Harisson bersama Windy tampak tak segan berbaur bersama ratusan warga yang sedang berburu takjil.

“Kita belanja takjil langsung untuk buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Al Amien,” ujar Harisson.

Pj Gubernur Harisson mengungkapkan kehadirannya tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada panti-panti asuhan. Dirinya memastikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar akan terus memberikan perhatian kepada yang membutuhkan.

“Semoga ke depan anak-anak Panti Asuhan Al Amien selalu diberikan kemudahan dalam berbagai hal,”tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment