Windy Optimis PKK Kalbar Bakal Juara di HKG ke-52 Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Barat (Kalbar) semakin optimis dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah pada Mei 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastari usai penyerahan hadiah sejumlah perlombaan yang digelar dalam rangkaian peringatan HKG ke-52 PKK tingkat provinsi, di Pontianak Convention Centre (PCC), Kamis (25/04/2024). Di mana para pemenang dari TP PKK berbagai kabupaten/kota se-Kalbar itu yang nantinya akan mewakili Kalbar di perlombaan yang sama pada HKG tingkat nasional.

Baca Juga :  Jadikan Perayaan Imlek Bersama 2575 Kongzili Sebagai Jembatan Kebaikan Bagi Kalbar

“Saya lihat kabupaten kota sangat serius, kami optimis Kalbar harus menang, bahkan juara umum apalagi kami telah mengambil penilaian (tingkat provinsi) sesuai standar nasional,” ungkap Windy.

Apalagi dirinya telah melihat secara langsung sejumlah perlombaan yang digelar dalam peringatan HKG ke-52 PKK tingkat provinsi. Windy mengungkapkan, di tingkat provinsi lomba-lomba yang digelar diantaranya lomba paduan suara, lomba cerdas cermat kadarkum, dan lomba kreasi jingle gelar pelangi.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian Jelang Idul Fitri, Ketua DWP Kalbar Berikan Kado ke Anak-anak Penyandang Thalasemia dan Yatim Piatu

Kemudian ada pula lomba memasak menu pangan lokal, lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, lomba ajakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dan lomba ajakan ke posyandu.

Ada sebanyak 800 peserta dari 14 kabupaten/kota terlibat langsung dalam peringatan HKG ke-52 PKK tingkat Provinsi Kalbar tersebut.

“Dari perlombaan tingkat provinsi akan diikutkan perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada Mei 2024 mendatang. Harapan kami Kalbar nantinya bisa memberikan yang terbaik, dan meraih juara,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment