Berkayuh ke Sepok Laut, Windy Sambangi Anak Stunting Hingga Promosi Kuliner

KalbarOnline, Sungai Raya – Saum selayaknya tak menjadi alasan seseorang untuk mengurangi aktivitas sehari-sehari. Apalagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat pemerintah yang notabene harus selalu bekerja untuk rakyat.

Hal itulah yang ditanamkan Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kalbar Windy Prihastari dalam dirinya. Sejak awal, selama Ramadhan ini, ia tak pernah mengurangi aktivitas menjalankan tugas sebagai abdi negara. Bekerja menurutnya bagian dari ibadah, dan Ramadhan merupakan momen berharga bagi umat muslim untuk meningkatkan amal dan ibadah.

Seperti yang dilakukannya hari ini, Kamis (28/03/2024). Usai sahur dan shalat Subuh, Windy langsung bersiap-siap. Dalam kondisi hari yang masih gelap, ia bersama tim sudah berangkat menuju dermaga Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, untuk kemudian berkunjung ke Desa Sepok Laut.

Baca Juga :  Bahaya Keseringan Keramas untuk Rambut yang Perlu Diketahui

Dari dermaga Sungai Kakap, Windy dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi air. Mulai dari speedboat, hingga dilanjutkan dengan perahu kayu yang dikayuh. Mulai dari cuaca hujan, hingga panas harus ditempuh.

Berkayuh ke Sepok Laut, Windy Sambangi Anak Stunting Hingga Promosi Kuliner 2 Di sana, Windy sudah ditunggu oleh puluhan ibu-ibu dan anak-anak setempat. Tak hanya menjalani satu kegiatan, Windy bersama tim melaksanakan pembagian paket bahan pokok (bapok), kemudian mengunjungi posyandu, mengunjungi rumah masyarakat yang terkategori miskin ekstrem, menyerahkan bantuan sajadah untuk masjid, hingga promosi kuliner.

“Kami mengajak TP PKK se-Kalbar melakukan aksi-aksi nyata untuk bantu pemerintah. Seperti menurunkan angka stunting, dengan ‘Serbu Posyandu’ yang sudah progres turun 3,3 persen (tahun 2023), pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Optimis Sektor Pelayanan Kategori Baik

Mengenai stunting, tak bosan Windy mengingatkan agar para orang tua bisa memberikan makanan tepat gizi kepada badutanya, juga memanfaatkan potensi daerah masing-masing dalam memenuhi protein hewani yang dibutuhkan anak.

“Makanya kami (di Sepok Laut) promosi kuliner, kepah, cumi, dari Sepok Laut yang banyak mengandung protein hewani untuk mencegah stunting,” katanya.

Aksi nyata yang dilakukan Windy yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar itu patut menjadi contoh, agar program-program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, diperlukan kerja sama semua pihak. Dan yang paling penting, terus bekerja tanpa lelah, meski di bulan puasa. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment