Kunjungi Desa Sepok Laut, Windy Berikan Edukasi Stunting dan MPASI Bergizi

KalbarOnline, Kubu Raya –  Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari terus getol untuk membantu Pemerintah, dalam menekan angka stunting, dengan menyerbu posyandu berbagai daerah di Provinsi Kalbar.

Windy pun tak segan untuk turun langsung memberikan sosialisasi dan edukasi kepada ibu hamil dan ibu baduta bahkan remaja di Kalbar, dalam melakukan pencegahan terhadap stunting.

Seperti yang dilakukannya di Desa Sepok Laut, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (28/03/2024) kemarin, dengan menggunakan sampan kayu, Windy menemui para ibu yang sedang memeriksa buah hatinya ke Posyandu Flamboyan.

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara TP PKK Provinsi Kalbar, Rumah Zakat Provinsi Kalbar dan Program Disporapar Peduli. Kedatangan Windy bersama tim disambut hangat oleh para ibu-ibu dan anak-anak di sana. Ia turut memberikan bantuan bahan pangan kepada mereka.

Baca Juga :  Kunjungi Kabupaten Landak, Harisson Ajak Masyarakat Terlibat Bantu Program-program Pemerintah

Dalam kesempatan itu, Windy turut memberikan edukasi gizi kepada ibu hamil dan baduta yang hadir, mengenai stunting dan sekaligus cara pencegahannya.

“Dalam aksi sosial di manapun kita berkunjung, kita selalu ke posyandu (program serbu posyandu) untuk mensosialisasikan menu MPASI, memberikan pola asuh khususnya bayi dengan anak dua tahun (baduta) agar mereka tidak stunting,” ujar Windy.

Secara umum, Windy mengatakan, banyak potensi yang ada di Desa Sepok Laut yang bisa dimanfaatkan, seperti hasil tangkapan laut maupun sungai yang tentunya mempunyai banyak gizi yang dapat digunakan untuk menu MPASI.

Baca Juga :  Songsong Indonesia Emas 2024, Harisson Motivasi Para Siswa di Bengkayang Tingkatkan Kompetensi Diri

“Desa Sepuk Laut mempunyai potensi kekayaan akan hasil lautnya seperti ikan, cumi, kepah dan lain-lainnya. Hasil laut tersebut memiliki protein hewani yang sangat tinggi dan sangat berkhasiat,” terangnya.

Windy mencontohkan, seperti cumi dan kepah, menjadi salah satu dari protein hewani yang sangat tinggi sekali khasiatnya, dan menjadi komponen makanan yang bisa untuk mencegah anak-anak stunting. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment