Windy Harapkan Kontribusi Alumni Smansa Ikut Membangun Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Perpisahan Alumni SMA Negeri 1 Pontianak Angkatan 69 diwarnai dengan pesan inspiratif dari Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pontianak (IKA-SMANSA), Windy Prihastari.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Qubu Resort itu dihadiri oleh para alumni, orang tua dan tamu undangan lainnya, pada Selasa (23/04/2024).

Windy mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para alumni angkatan 69 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di SMA N 1 Pontianak. Ia juga mengajak para alumni untuk terus berkontribusi dalam membangun Kalimantan Barat dan mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

“Hari ini merupakan awal baru bagi para alumni angkatan 69 untuk berkiprah di dunia luar. Janganlah menjadikan ini sebagai akhir, tetapi jadikan ini sebagai awal untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Kalimantan Barat dan Indonesia,” ujar Windy.

Baca Juga :  Thalassemia Bukan Penyakit Kutukan

Windy juga memberikan apresiasi kepada 71 alumni yang berhasil lolos melalui jalur SNBP dan 16 alumni yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura. Ia berpesan agar para alumni terus belajar dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani perkuliahan hingga nantinya mengabdi kepada masyarakat.

“Kita harus mempersiapkan bersama-sama semuanya agar nanti tahun 2045 kita mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi. Tentunya kita ingin generasi emas 2045 ini menjadi generasi yang nantinya akan menjadi pelopor-pelopor di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat,” kata Windy.

Windy juga memberikan apresiasi kepada 3 siswa berprestasi dengan nilai tertinggi. Ia pun tak lupa memberikan penghargaan kepada ketua panitia acara.

“Saya mau memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi. Yang saya panggil maju ke depan, yaitu Gusti Muhamad Fauzi, Faiq Nailur Ridho, dan Rizky Kawari. Dan satu lagi ketua panitia acara atas nama Zidan untuk keberaniannya dalam menyampaikan sambutan,” seru Windy.

Baca Juga :  Sutarmidji Lantik Tiga Pejabat, Mohammad Bari jadi Kepala Bapenda Kalbar

Lebih lanjut, Windy menyebutkan bahwa IKA Smansa Pontianak akan selalu terbuka untuk menerima para alumni angkatan 69 dan bersama-sama memajukan SMA Negeri 1 Pontianak.

“Kami dari IKA Smansa akan selalu siap terbuka menerima para alumni angkatan 69 ini. Dan kita bersama-sama memajukan SMA Negeri 1 Pontianak dari Ikatan Alumni SMA 1 Pontianak,” tutup Windy.

Acara perpisahan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para alumni, seperti tari, musik dan drama. Di akhir acara, para alumni berfoto bersama sebagai kenangan indah masa SMA mereka. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment