Windy Dorong Peningkatan Keterampilan Para Difabel

KalbarOnline, Pontianak – Bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Penjabat (Pj) Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari membuka kegiatan pelatihan keterampilan bagi difabel dengan membuat aneka produk bakso dan sosialisasi bantuan rumah sehat dan layak huni yang diselenggarakan oleh Pokja II  TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (27/04/2024).

Wanita yang juga merupakan Ketua BKKKS Provinsi Kalbar itu merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan perangkat daerah untuk melaksanakan pelatihan bagi peserta BKKKS dan sosialisasi bedah rumah sehat dan layak huni ini.

“Sesuai dengan Program Tim Penggerak PKK yang telah diingatkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK yaitu Ibu Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa gerakan pemuda Indonesia dan peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi merupakan salah satu program unggulan dari Tim Penggerak PKK yang tertuang didalam Rencana Induk 2021 sampai 2024 khususnya di Pokja II,” katanya.

Baca Juga :  Windy Orkestrasi Penyerahan Bantuan ke Tenaga Kontrak dan Petugas Kebersihan di Lingkungan Disporapar Kalbar

“Gerakan ini merupakan kegiatan rutin PKK dari pusat sampai kepada desa dan kelurahan yang bersinergi dan hari ini kita bersinergi dengan BKKKS untuk melaksanakannya,* lanjut Windy.

Lebih Lanjut dirinya menjelaskan dalam meningkatkan pendidikan dan keterampilan bagi para difabel, dirinya juga mengundang chef ternama, Yudha, untuk memberikan pelatihan dalam mendorong kualitas SDM yang ada dan keterampilannya agar lebih produktif dengan mengajarkan cara membuat bakso yang enak dan lezat. Hal ini kedepannya agar bisa menambah pengetahuan, kemampuan serta peluang usaha bagi peserta dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Kami melaksanakan komitmen bersama-bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalbar dengan harapan tercapainya tiga program Prioritas hingga terwujudnya Rumah sehat dan Layak Huni Bagi Masyarakat di 14 kabupaten/kota”, tutur Windy.

Baca Juga :  Korpri Disporapar Terus Rutin Lakukan Pendampingan ke Anak Asuh Stunting

Pada kesempatan tersebut, Ia juga memberikan bantuan berupa peralatan masak kepada para peserta pelatihan serta meninjau langsung proses pelatihan yang dipandu oleh Chef Yudha.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat, Yosafat Triadhi Andjioe, perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar.

Selanjutnya perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, narasumber kegiatan pelatihan dari Atalia Asih Konsultan, Yudha, narasumber kegiatan sosialisasi bedah rumah yang layak huni.

Kemudian pengurus BKKKS Provinsi Kalbar, Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat serta para peserta pelatihan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment