Kolaborasi Maksimalkan Potensi Wisata Andalan Daerah

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari mengunjungi Pantai Pulau Datok yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Kayong Utara pada Senin (15/01/2024).

Harisson pun memboyong sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar untuk bersama mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Baca Juga :  Dari 10 Tower BTS 4G Bakti di KKU, 4 Diantaranya Hanya Berkapasitas 2 Mbps

Dirinya mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara berkolaborasi dengan Disporapar Kalbar agar mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki Pantai Pulau Datok.

Harisson menilai destinasi itu memiliki potensi yang besar dengan menawarkan pemandangan pantai yang dikelilingi perbukitan.

“Saya mendorong Pemkab Kayong bersama Disporapar Kalbar untuk bisa memaksimalkan potensi Pantai Pulau Datok,” katanya.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Sambangi Kediaman Mak Moy di Mempawah, Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Terus Berjalan

Harisson pun mendorong agar event-event semakin banyak digelar di destinasi wisata Pantai Pulau Datok. Hal tersebut menurutnya akan bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke pantai tersebut. Sehingga diharapkan terjadi perputaran dan pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat.

“Semakin banyak pengunjung maka kita harapkan bisa menumbuhkan perekonomian,” kata Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment