Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat (26/04/2024), di Ruang Rapat Sekda Ketapang.

Alexander dalam sambutannya mengatakan, untuk menyukseskan program JKN-KIS agar dapat dirasakan masyarakat, perlu adanya sinergi pemerintah daerah dengan stakeholder.

“Sinergitas dilakukan guna mengetahui sejumlah hambatan dan permasalahan yang perlu menjadi perhatian, bukan hanya dari BPJS Kesehatan itu sendiri, tapi juga dari seluruh stakeholder,” ujarnya.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Sebar Ratusan Paket Pangan ke Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Pontianak

Lebih lanjut menurutnya, kolaborasi menjadi sangat penting guna mendorong masyarakat untuk ikut mendaftarkan diri dan membayar iuran peserta JKN-KIS.

“Mari kita sama-sama berpartisipasi, memberikan saran serta solusi terhadap berbagai kendala yang dihadapi,” ajak Alexander.

Selain itu, dirinya menyebutkan, kalau audiensi ini dapat digunakan untuk mengetahui kebijakan terbaru BPJS Kesehatan, baik itu mekanisme pendaftaran, pembayaran maupun penunggakan.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Apel Senin di Dinas Kesehatan Ketapang, Ini Pesannya

Alexander juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang akan terus memastikan adanya jaminan kesehatan dan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. Begitu juga dengan keikutsertaan kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap dinas PMD dapat memberi informasi dan mensosialisasikan kepada seluruh kepala desa agar ini bisa cepat terealisasi,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment