Sekda Harap Masyarakat Tahu Dampak Besar Dari Event Akbar Napak Tilas

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat aktif dengan rencana penyelenggaraan event akbar Napak Tilas Pembangunan dan Kebudayaan Ketapang yang digelar pada 23 – 28 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu ia sampirkan pada apel gabungan seluruh OPD Ketapang di Halaman Kantor Bupati, Senin, (25/09/2023).

Sekda berharap, masyarakat harus tahu terkait dengan multiplier effect dari event napak tilas tersebut, yang salah satunya adalah infrastruktur.

Alexander mengatakan, bahwa saat ini penyiapan infrastruktur oleh dinas perkim, dinas PU, dinas perhubungan, dinas kebudayaan pariwisata dan lain-lainnya progresnya sudah nampak.

Baca Juga :  Usai Terjaring OTT Polda Kalbar, Empat ASN di Kantor LPSE Ketapang Masih Jalani Pemeriksaan

“Ini agar diekspos oleh dinas perkim. Begitu juga dinas PU, dinas kebudayaan pariwisata,” pesannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa tugu di Simpang Empat Pelang saat ini sudah mulai menghijau. “Selamat kepada Haji Husnan,” ujarnya mengapresiasi kinerja Kadis Perkim Ketapang.

Kemudian untuk dinas PU, ia berharap, supaya Jembatan Pelang bisa tuntas, termasuk Jembatan Kepuluk dan jalan ke Tumbang Titi.

Terkait dengan optimalisasi publikasi, Alexander memberikan arahan agar jeli, tidak hanya mengekspos tarian-tariannya saja, tetapi juga capaian-capaian yang sudah  kita buat sebagai dampak dari Napak Tilas tersebut seperti infrastruktur berapa jalan, jembatan, tugu bahkan rumah ibadah.

Baca Juga :  Sekda Serahkan Paket Bantuan pada Kegiatan Safari Natal di Kecamatan Tumbang Titi

“Termasuk Masjid  Al Muhajirin itu harus diekspos,” harapnya kepada OPD teknis yaitu bagian kesejahteraan rakyat (kesra).

Masih kata Alexander, bahwa napak tilas ini adalah event besar yang berdampak positif untuk daerah. Karena itu, ia meminta semua pihak untuk berkontribusi sesuai dengan tupoksi, sesuai dengan kemampuan kita.

“Biarlah ini menjadi legacy (warisan, red) untuk daerah dan untuk generasi penerus kita.” Pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment