Pimpin Apel Gabungan Sekda Apresiasi OPD Terinformatif

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala capaian kinerja dan prestasi yang sudah diraih, baik oleh perangkat daerah maupun yang mewakili pemerintah Kabupaten Ketapang atau nama Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Alexander dalam amanatnya pada apel gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (25/09/2023), di halaman Kantor Bupati Ketapang.

“Pertama, dimulai dari perhatian-perhatian kita terhadap arahan-arahan saya pada awal tahun untuk menyelenggarakan penilaian terhadap OPD yang terinformatif dan wajar kominfo (diskominfo, red) harus menjadi OPD yang terinformatif. Selamat kepada kominfo,” ucapnya.

Adapun kepada OPD yang belum mendapat penilaian optimal, sekda  memberi motivasi agar transparansi dan publikasi terkait dengan kinerja semakin ditingkatkan.

“Bagi yang belum agar segera memperbaiki kinerja maupun hal-hal yang terkait dengan transparansi membangun komunikasi publik yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Sekda berharap, ke depan penyelenggaraan penilaian OPD terinformatif sampai pada tingkat kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga :  Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan di Ketapang Ditanami Pohon Pisang

“Pada apel gabungan bulan depan, kita akan menilai camat dan lurah, bagaimana penyampaian informasi kepada publik supaya kita bisa semakin baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Alexander juga mengapresiasi OPD yang antusias dalam menyemarakkan HUT ke -78 RI bulan Agustus lalu.

“Mudah-mudahan, tahun depan,  semangat kebersamaan dan kebanggaan terhadap NKRI tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Selanjutnya, Alexander turut memberi ucapan selamat dan apresiasi kepada Fidriansyah, seorang apoteker Puskesmas Kecamatan Hulu Sungai, yang berhasil meraih prestasi sebagai apoteker terbaik tingkat nasional.

Diketahui, selain meraih juara lomba foto dalam rangka World Pharmacist Day 2021, Fidriansyah juga menjadi juara 3 tingkat nasional lomba video branding apoteker From Zero To Hero pada pertemuan ilmiah tahunan Ikatan Apoteker Indonesia, dengan tema: “Synerging Global Innovation Empowering Pharmacy For Sustainable Global Health Solution”.

Menurut Alexander, ini menunjukkan bahwa pemerintah masih memberi ruang, masih ada tempat bagi orang-orang yang baik, bagi orang-orang yang berprestasi, bagi siapapun insan yang ingin mengabdi, kemudian bekerja sepenuh hati.

Baca Juga :  Sekda Alexander Lantik Satlinmas Ketapang

“Jadi, yakinlah, masih ada apresiasi, masih ada tempat bagi orang-orang baik dan orang-orang berprestasi di daerah dan bangsa ini,” terangnya.

Untuk itu, Alexander mengimbau, mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Ketapang untuk selalu bekerja dengan sepenuh hati, bekerja secara profesional.

“Bekerja sebaik-baiknya itu sebagai sebuah kepuasan. Biarlah itu menjadi legacy untuk masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Ketapang yang telah memberikan penghargaan kepada OPD yang selalu bayar tepat waktu.

“Harapan saya, agar seluruh perangkat daerah untuk memanage keuangan masing-masing, anggaran kas masing-masing, termasuk perencanaan dan seluruhnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Sekda. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment