Sekda Ketapang Buka Rapat Persiapan Pembukaan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka rapat persiapan pembukaan kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, pada Rabu (17/04/2024), di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April sampai 02 Mei 2024. Ia mengakui bahwa dirinya sangat perhatian secara khusus di bidang pendidikan.

“Kemungkinan nanti, saya akan apel di dinas pendidikan, seperti yang saya lakukan apel di dinas kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Minta Dirut PDAM dan BPBD Ketapang Antisipasi Dampak El Nino

 Alexander juga sangat prihatin dengan  salah satu sekolah yang kepala sekolahnya meninggalkan siswa pada saat ujian sekolah, sehingga yang ada hanya guru honorer.

“Hal ini harus dievaluasi kedepannya, sehingga kita sebagai orang yang diberikan amanah untuk mendidik generasi muda, penuh dengan rasa tanggung jawab,” ucapnya.

“Sampai hari ini, saya sangat menghargai guru-guru karena jasa mereka, kita bisa seperti ini. Saya berharap agar karakter, kemudian semangat, integritas, loyalitas para Guru kita tidak berubah, tugas di daerah manapun harus siap,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Akan Jadikan Ruas Jalan Koridor Nanga Tayap-Sei Kelik Jadi Jalan Nasional

Ke depan menurut Alexander, perlu diskusi panjang bagaimana agar di Kabupaten Ketapang ini ada cara yang terbaik dan kualitas pendidikan semakin baik.

“Kuncinya adalah guru dan fasilitas pendidikan, seperti perumahan guru, sekolah, fasilitas pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Alexander pun menekankan bahwa integritas, dedikasi, dan loyalitas guru pun harus dibangun juga. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment