Sekda Ketapang Buka Dialog Kewirausahaan Dalam Rangka HUT ke-52 HIPMI

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo membuka dialog kewirausahaan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Grand Zuri Ketapang, Senin (10/06/2024).

Tema dialog kewirausahaan yang diprakarsai oleh HIPMI Ketapang kali ini adalah: “Berjaye di Kampong Sorang Berdaye di Kampong Orang”.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Alexander dalam kesempatan tersebut berharap, HIPMI bisa berperan aktif dan berkontribusi dalam menumbuhkan dan memajukan dunia kewirausahaan di Ketapang, apalagi dengan hadirnya pengusaha-pengusaha muda.

“Berdasarkan data statistik porsi populasi anak muda di Ketapang antara 40 – 50% sehingga ini potensi. Artinya, maju dan tidaknya Kabupaten Ketapang ini ada di tangan anak-anak muda,” ujar Alexander.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Ikuti Fornas ke-VII Jabar, Ketum Kormi Ketapang Targetkan Emas

Oleh karena itu, menurut Alexander, peluang bagi HIPMI ke depan dan juga tantangan bagi ketua HIPMI periode mendatang, bagaimana HIPMI lebih besar lagi perannya bagi Kabupaten Ketapang.

Kemudian terkait infrastruktur jalan seperti Jalan Pelang – Batu Tajam, Alexander mengatakan, jalan tersebut sudah mulai dikerjakan dan sudah di cek langsung kabid bina marga.

“Kita fokus dulu kepada titik-titik yang rusak parah, kemudian jalan Kepuluk – Sungai Melayu – Batu Tajam ada pengaspalan,” jelasnya.

Selain itu, Alexander juga menyampaikan, bahwa Pemkab Ketapang saat ini sudah mulai melakukan langkah untuk mengusulkan daerah otonomi baru.

Baca Juga :  Tinjau Progres Pembangunan Masjid Sultan Zainudin, Sekda Harap Partisipasi Seluruh Masyarakat Sandai

“Pemda sudah menyampaikan kepada pemerintah provinsi untuk pemekaran atau pembentukan daerah otonomi baru yaitu Jelai Kendawangan Raya, Matan Hulu dan Hulu Aik,” terangnya.

“Walaupun moratorium, tapi kita tetap optimis, nanti ditambah Kota Ketapang dan kita akan mengarah kepada usulan pembentukan Provinsi Tanjung Pura ke depannya, itu cita-cita besar kita,” kata Sekda. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment