by

Sinarmas Edukasi Masyarakat di Ketapang Expo 2019

KalbarOnline, Ketapang – Ketapang Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemda Ketapang. Pemeran yang dilaksanakan di Pentas Seni Budaya, Pendopo Bupati Ketapang ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan pada Selasa (18/6/2019) lalu.

Pada Pameran Ketapang Expo 2019 kali ini yang akan berlangsung hingga Kamis (27/6/2019) mendatang ini turut diikuti oleh ratusan stan yang terdiri dari berbagai lembaga pemerintah, swasta, organisasi perangkat daerah (OPD), 20 Kecamatan, pelaku usaha baik perusahaan maupun pelaku usaha kecil menengah (UKM), termasuk Sinarmas Agribusiness and Food.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini menampilkan produk-produk hasil olahan dari kelapa sawit. Selain itu, Sinarmas juga memberikan beberapa edukasi tentang dunia perkelapasawitan kepada setiap warga yang datang berkunjung ke stan-nya.

Perwakilan Sinarmas Agribusiness and Food wilayah Kalbar, Mulfi Huda saat dikonfirmasi mengatakan, Ketapang Expo 2019 kali ini pihaknya juga akan memperkenalkan program-program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Sinarmas, khususnya untuk wilayah Kabupaten Ketapang. Satu di antaranya program Desa Makmur Peduli Api.

“Kali ini Sinarmas hadir untuk memberikan edukasi tentang bagaimana membuka lahan tanpa membakar. Yaitu dengan program ‘Desa Makmur Peduli Api’. Di mana masyarakat diedukasi untuk membuka lahan tanpa membakar yaitu dengan menggunakan pupuk organik dan pestisida organik yang kita lakukan di desa-desa binaan kita,” tukasnya, Senin (24/6/2019) malam.

Lebih lanjut, Mulfi menjelaskan pada program Desa Makmur Peduli Api tersebut pihaknya juga mendatangkan tenaga-tenaga ahli profesional untuk melakukan pendampingan terhadap petani-petani di desa-desa binaannya tersebut.

Yang tidak kalah menarik, pada Ketapang Expo 2019 kali ini Sinarmas kembali menjual produk-produk unggulannya dengan harga murah yang dapat dibeli langsung di stan-nya.

“Sama seperti tiap tahunnya, di Ketapang Expo 2019 kali ini Sinarmas kembali menggelar bazzar minyak goreng murah yang mana yang bisa didapat di stand Sinarmas,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed