Pimpin Apel Pagi di Halaman Distanakbun, Sekda Ketapang Sampaikan Beberapa Hal Penting

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya untuk memberikan motivasi kinerja ASN, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Ketapang, Senin (10/06/2024).

Alexander Wilyo dalam arahannya menjelaskan, apel pagi ini merupakan upaya memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja ASN.

Pada kesempatan tersebut, Alexander juga meminta seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan serapan fisik dan keuangan lantaran sudah memasuki triwulan kedua.

“Pentingnya melaksanakan tertib administrasi dalam meningkatkan Indeks Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alexander Wilyo Minta OPD Ketapang Percepat Serapan Anggaran

Selain itu, ia juga mendukung Distanakbun dalam melaksanakan tugas-tugas termasuk pelayan di bidang Pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Saya memandang bahwa seluruh organisasi perangkat daerah ini harus kompak, harus solid, dan harus tetap semangat dalam melayani masyarakat ” harapnya.

Menurut Alexander, distanakbun ini adalah OPD yang sangat penting, sangat strategis, sehingga harus menunjukan kinerja yang baik.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan program Optimalisasi Lahan Rawa (Opla) dalam bidang pertanian, untuk menunjang ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Martin Hadiri Acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Ketapang

“Opla ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan akselerasi penanganan darurat pangan. Kegiatan Optimasi Lahan Rawa ini sangat penting disebabkan oleh produksi dan produktivitas lahan pertanian di rawa masih rendah, yang mengakibatkan pendapatan petani Kabupaten Ketapang di lahan rawa yang masih rendah,” jelasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment