Sekda Alexander Lantik Satlinmas Ketapang

Sekda Alexander Lantik Satlinmas Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Alexander Wilyo melakukan pelantikan terhadap satuan tugas (Satgas) perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ketapang tahun 2021 di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya, Alexander Wilyo mengatakan kalau Satlinmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Massal

“Ini merupakan salah satu tugas saudara sekalian sebagai anggota Satgas Linmas Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, Alexander Wilyo juga berpesan agar Satlinmas yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Bantu pemerintah dengan selalu siap dan aktif serta bisa bersinergi dengan TNI dan Polri untuk melaksanakan pengamanan dan penanganan bencana di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Baca Juga :  Dampak Perkawinan Anak Pada Aspek Pendidikan, Kesehatan dan Kemiskinan

Alexander juga berharap kepada para Camat dan Kepala Desa untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan vaksinasi yang menjadi target utama Pemda Ketapang dalam penanganan pandemi covid-19.

“Saya berharap agar target vaksinasi kita tercapai diakhir desember ini dengan sistem yang telah kita buat,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment