Wacanakan UMKM Corner, Sekda Ketapang: Kecubung Juga Akan Dipajang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengarahkan kepada seluruh OPD supaya membuat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Corner sebagai wujud kepedulian sekaligus perhatian dan tanggung jawab pemerintah terhadap pembinaan UMKM.

Hal itu disampaikan Alexander saat memimpin apel rutin di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, Senin (13/02/2023), di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Lebih lanjut sekda menilai, bahwa Kabupaten Ketapang memiliki beragam potensi kerajinan atau produk lokal yang luar biasa. Produk yang dimaksud bukan hanya sekedar anyaman dan aksesoris, namun juga ada batu kecubung.

“Kecubung nanti kita pajang di stand UMKM Corner, dan diwajibkan semua bagian untuk mengisinya,” ujar pria yang akrab disapa Alex itu.

Baca Juga :  Novel Baswedan Sampaikan Istri dan Empat Anaknya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Alexander turut menyampaikan laporan tentang indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang hasilnya menurut dia cukup, namun masih di bawah target.

“Saya mau cek OPD mana yang tidak responsif, yang tidak peduli, sehingga menyebabkan indeks SPBE kita rendah,” katanya.

“Nah bisa terjadi ini data-data tidak disampaikan, kemudian apa yang diwajibkan kita bisa menyusun SK atau perbup tentang aplikasi-aplikasi yang tidak dilaksanakan,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyinggung soal pelaksanaan turnamen futsal seluruh instansi dan OPD yang diagendakan pada tanggal 20 Februari 2023.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Buka Sosialisasi Program Penguatan Konservasi Sumber Daya Alam

“Nanti silakan dari sekretariat daerah, dari BKPSDM, BPKAD, Pol PP silakan support timnya masing-masing ” katanya mengarahkan.

Sebelum menutup arahannya, Alexander turut mengingatkan kepada seluruh ASN untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas atau amanah yang diemban.

“Dalam bekerja tidak harus selalu marah, tetapi tanamkan dalam diri kita untuk bekerja yang terbaik. Jadikan itu sebagai kepuasan batin, kalau kita bekerja baik dan profesional, dipastikan kita akan melayani semua orang dengan baik dan profesional juga, karena itulah hakikat sumpah jabatan kita,” terangnya. (Adi LC)

Comment