Windy: Semangat Kartini Inspirasi Wanita Kalbar Terus Maju dan Berkembang

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menjadi narasumber pada talk show “Women In Power” di Hotel Harris Pontianak, Senin (22/04/2024).

Talk show yang diselenggarakan oleh Hotel Harris dan Sonora itu bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi perempuan di Kalimantan Barat untuk terus maju dan berkembang.

Windy menyampaikan, beberapa hal penting yang harus diteladani dari sosok seorang Kartini oleh perempuan Kalbar saat ini.

“Perempuan Kalbar pada saat ini harus meneladani semangat perjuangan perubahan dari Ibu Kartini untuk diimplementasikan pada saat ini. Teruslah melakukan perubahan yang lebih baik dan terus berinovasi dalam rangka peningkatan kompetensi, menjadi seorang wanita yang kuat, yang pintar dalam segala bidang,” ujar Windy.

Baca Juga :  Hadiri Festival Budaya Nusantara, Pj Gubernur Harisson Ajak Dukung Pembangunan Kota Pontianak

Dirinya juga menekankan akan pentingnya karakter diri dan pola pikir positif sebagai seorang wanita dalam menghadapi tantangan global.

“Sebagai wanita Indonesia, untuk menghadapi tantangan global adalah membentuk karakter diri kita sendiri dan selalu berfikir positif, Karena orang yang sukses tidak selalu berjalan mulus, tentu ada pengorbanan dan perjuangan dibalik itu semua,” tutur Windy.

Lebih lanjut, wanita yang juga aktif di berbagai organisasi wanita ini menyampaikan cara yang efektif untuk menghadapi tantangan global adalah dengan meningkatkan kompetensi diri, selalu berpikir positif, dan selalu ingin berkolaborasi dan mengembangkan team work yang baik.

Baca Juga :  Disporapar Kalbar Gelar Lomba Paket Wisata, Begini Teknisnya

“Ketika kita melakukan kegiatan sendiri-sendiri maka hasilnya akan berbeda dengan ketika kita melakukan kegiatan itu bersama. Outputnya lebih jelas bahkan lebih tinggi sesuai ekspektasi,” tambahnya.

Talk show Women In Power ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi perempuan Kalbar untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara dan Provinsi Kalimantan Barat tercinta. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment