Lewat Utusan, Lasarus Daftar Calon Gubernur ke PDI Perjuangan Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengutus relawannya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Kalbar ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Senin (22/04/2024).

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini menerangkan, kalau dirinya tetap mendaftar meski jajaran pengurus PDIP se-Kalbar telah memberinya mandat untuk maju sebagai bacagub. Dia berujar, prosedur tersebut mesti dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap mekanisme dan aturan yang ditetapkan partai.

“Saya kader partai yang patuh terhadap aturan dan mekanisme. Partai sudah menetapkan prosedur seperti itu, maka saya pun harus ikut mendaftar meski dalam rakerda partai yang lalu, mereka semua (DPC se-Kalbar) sudah sepakat untuk mengusung saya selaku Ketua DPD untuk maju di pilgub,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Bersilaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah

Sementara itu, dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Malin menyampaikan perkembangan kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di partainya. Dia menerangkan, bahwa sejak dibuka pada 15 April lalu, partai berlambang banteng moncong putih itu sudah menyerahkan formulir kepada delapan kandidat.

Dari delapan kandidat tersebut, terdapat empat nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yakni Lasarus, Sutarmidji, Ria Norsan dan Mikael Injek Barayungk. Adapun empat kandidat yang melamar posisi bakal calon wakil gubernur, yaitu Mayjen (Purn) Ronny, Henoch Thomas, Jakius Sinyor dan Mochamad Desky.

Baca Juga :  Bamsoet Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum IMI 2021-2024

“Update per hari ini sudah delapan yang mendaftar. Masing-masing empat di posisi orang nomor satu dan nomor dua. Kandidat lain yang ingin mendaftar, kami persilakan karena kami baru akan menutup pendaftaran pada 30 April nanti,” tandasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment