Lihat Kinerja dan Hasil Survei, Demokrat Serahkan Surat Tugas ke Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji

KalbarOnline, Pontianak – Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalbar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Surat tugas itu diserahkan oleh Ketua DPD Demokrat Kalbar, Ermin Elviani di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, pada Senin (10/06/2024).

Kepada awak media, Ermin menyatakan, keputusan untuk menyerahkan surat tugas kepada Sutarmidji ini didasari oleh berbagai pertimbangan, diantaranya Partai Demokrat melihat kinerja calon petahana itu di periode sebelumnya, serta hasil survei yang memuaskan.

“Pertimbangan kita melihat dari hasil kerja  mereka selama satu periode ini, terus survei, yang pasti survei itu ada popularitas, elektabilitasnya,” katanya.

Ermin menyampaikan, bahwa selain Sutarmidji, surat tugas juga diberikan kepada Ria Norsan sebagai calon Gubernur Kalbar, yang hal itu dikarenakan saat mendaftar ke Demokrat, Ria Norsan mendaftar sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon wakil gubernur—kendati dalam perjalanan Ria Norsan akhirnya sepakat mau menjadi wakil Sutarmidji di periode kedua.

Baca Juga :  Keluarkan SE, Kemendikbud Imbau Mahasiswa Tidak Lakukan Demo

“Hari ini surat tugas saya berikan atas nama Bapak Haji Sutarmidji sebagai calon Gubernur Provinsi Kalbar, jadi belum sepaket kalau sepaket nanti itu (surat) rekomendasi (namanya). Surat tugas ada dua, yaitu yang diberikan DPP yaitu Bapak Ria Norsan dan Bapak Haji Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalbar, jadi dua-duanya calon gubernur,” katanya.

Dengan demikian, untuk diusung menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Sutarmidji dan Ria Norsan mesti menunggu lagi surat rekomendasi dari DPP Demokrat.

“Tetapi seperti yang kita ketahui, semoga mereka tetap bersama dengan terbitnya Insya Allah kedua rekomendasi. Untuk rekomendasi itu keputusan DPP,” katanya.

Sementara itu, Sutarmidji bersyukur dirinya telah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat. Ia pun berharap agar surat tugas ini segera berubah menjadi surat rekomendasi, agar ia dan Ria Norsan dapat diusung sepaket menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar.

Baca Juga :  Sutarmidji: Kalbar Sudah Aman, Jangan Sampai Ada Lagi Pertikaian Apapun

“Mudah-mudahan secepatnya bisa surat tugas ini bisa berganti menjadi rekomendasi. Kalau rekomendasi, artinya mudah-mudahan, Demokrat menjadi memberikan rekomendasi yang kedua setelah Nasdem,” katanya.

Sutarmidji menyampaikan, bahwa saat ini, dirinya dan Ria Norsan sudah mempunyai kesepakatan untuk maju bersama lagi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar.

“Kami sudah cukup syarat untuk bisa maju kembali bersama Pak Ria Norsan, Insya Allah saya dengan beliau sudah ada kesepakatan untuk bersama-sama maju kembali. Jadi walaupun saya mendapatkan surat tugas Pak Norsan mendapatkan surat tugas Insya Allah ini akan menjadi satu paket,” terangnya.

Sebelumnya, turut hadir dalam penyerahan surat tugas itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Kalbar, Andi Aswad, Wakil Ketua DPD Demokrat Kalbar, Rasmidi, dan pihak terkait lainnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment