1.085 Atlet Pelajar Siap Berlaga di Popda Kota Pontianak 2024

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 1.085 atlet pelajar SMP dan SMA se-Kota Pontianak siap berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pontianak tahun 2024, yang diselenggarakan dari tanggal 29 April hingga 4 Mei 2024. 

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, seribuan atlet tersebut tersebar ke dalam delapan cabang olahraga, yaitu basket sebanyak 218 atlet, bola voli 278 atlet, sepak bola 326 atlet, sepak takraw 36 atlet, bulu tangkis 74 atlet, pencak silat 84 atlet, tenis lapangan 6 atlet dan tinju 24 atlet.

“Popda menjadi momentum bagi masyarakat khususnya pelajar dalam upaya menggapai prestasi maksimal dalam berbagai hal, khususnya olahraga,” ujar Ani Sofian usai membuka kegiatan itu secara resmi di Lapangan Keboen Sajoek PSP Pontianak, Senin (29/04/2024) sore.

Baca Juga :  TPPS Pontianak Paparkan Delapan Aksi Konvergensi Stunting

Ani menyatakan sangat menyambut baik diselenggarakannya popda tahun ini. Ia optimis masyarakat Kota Pontianak, khususnya atlet, mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Saya berharap atlet yang datang dari kalangan pelajar di Kota Pontianak bisa berprestasi, mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Ia menambahkan, popda merupakan bagian dari wujud konkret Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam upaya pembinaan dan pengembangan atlet di Kota Khatulistiwa.

“Pemkot Pontianak telah mencanangkan Kota Pontianak sebagai sport city, sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan olahraga di Kota Pontianak,” ucapnya.

Event olahraga di Kota Pontianak sudah semakin banyak diikuti berbagai kelompok umur maupun umum. Hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Pemkot Pontianak dalam mewadahi minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga, khususnya untuk para atlet. Dengan demikian, ia berharap kedepannya semakin banyak atlet profesional dan berprestasi yang lahir di Kota Pontianak.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

Selain event olahraga yang semakin semarak, Ani menyampaikan, pihaknya juga kian gencar membangun sarana olahraga di fasilitas publik. Ini diharapkannya dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga.

“Pemkot Pontianak dengan segala kemampuannya berupaya membuka sarana publik baru yang representatif untuk masyarakat, sehingga bisa digunakan untuk berolahraga. Berbagai sarana publik seperti waterfront, taman-taman, trotoar jalan raya, hingga alun-alun kita tata sebaik mungkin agar menarik minat masyarakat dalam berolahraga,” tutup Ani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment