by

Abraham Damar, Andakara Prastawa, dan Daniel Wenas Bersaing Jadi MVP

KalbarOnline.com – Indonesian Basketball League (IBL) sudah merilis daftar nominasi untuk penghargaan pemain tahun ini. Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Di antaranya, Most Valuable Player (MVP), Rookie of the Year, dan Most Improved Player.

Nah, dalam pemilihan nominasi, IBL menilai dari statistik. Yakni, poin, assist, dan rebound. Komponen lainnya merupakan hasil kontribusi pemain kepada tim, dikurangi beban yang dibuat selama bertanding.

Seluruh penilaian itu dilakukan selama musim reguler yang berlangsung pada Januari hingga Maret lalu. Kini, pertandingan akan memasuki babak playoff pada 13 Oktober mendatang di Mahaka Square, Jakarta.

Salah satu nominasi Rookie of the Year adalah Rivaldo Tandra. Guard Satria Muda (SM) itu pun terkejut. Namun, meraih penghargaan pribadi bukanlah tujuan utamanya.

’’Anggap saja ini bonus. Target saya, bisa membawa tim ini juara. Membantu tim dengan maksimal. Tidak terlalu memikirkan hal ini,’’ kata pemain berpostur 190 cm iu.

Rivaldo bakal bersaing dengan Tifan Eka Pradita (Bima Perkasa) dan Antoni Erga (Satya Wacana Salatiga).

Untuk kategori MVP, nominasinya adalah Abraham Damar Grahita (Indonesia Patriots), Andakara Prastawa (Indonesia Patriots), Widyanta Putra Teja (NSH Jakarta), dan Daniel Wenas (Louvre Surabaya).

Comment

News Feed