Christian Adinata Jadi Penentu Kemenangan Tim Harimau

KalbarOnline.com – Christian Adinata memastikan kemenangan tim Harimau usai menundukkan wakil tim Banteng Yonatan Ramlie 19-21, 21-9, dan 21-18 di partai terakhir lanjutan Simulasi Piala Thomas 2020. Kemenangan Christian membuat tim Harimau unggul 3-2 atas tim Banteng.

Ramlie sebetulnya lebih menguasai laga di gim pertama. Ia bermain tenang dan stabil, sementara Christian belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan tertinggal 4-11 di interval gim pertama.

Setelah break, Christian mulai menunjukkan perlawanan. Ia memperkecil ketertinggalan menjadi 12-10. Meski demikian, ia harus tetap mengakui keunggulan Ramlie 19-21 di akhir gim pertama.

Baca Juga :  Genjot Pertumbuhan, APM Bidik Sektor Logistik

Kalah di gim pertama tidak membuat Christian patah arang. Ia tetap bermain ngotot di gim kedua. Alhasil, Ramlie pun terbawa permainannya. Christian yang bisa bermain lebih tenang berhasil unggul jauh dengan skor 17-9. Ramlie yang merasa kesulitan mengembalikan performanya pun melepaskan gim kedua. Skor berakhir 21-9 untuk Christian.

Permainan Christian tetap stabil di gim ketiga. Sementara, Ramlie malah semakin ikut ke dalam permainan Christian. Namun, setelah interval gim ketiga, permainan Christian mendadak berantakan hingga Ramlie mengejar dengan skor 11-11.

Baca Juga :  Gunakan Steroid, Dua Lifter Peraih Medali Olimpiade 2012 Disanksi

Beruntung, Christian bisa mengembalikan pola mainnya dan merebut kemenangan dengan skor 21-18.

“Rasa tegang ada saat tim bermain imbang. Yang penting berani mentalnya dulu, kalau mental berani ada kemungkinan menang juga,” kata Christian usai laga.

“Set pertama kurang tenang dan buru-buru. Lalu di set kedua pelatih ngasih saran untuk bermain sabar dan jangan buru-buru,” lanjutnya.

Comment