Bunda PAUD Kalbar Serahkan Tali Asih kepada 20 Anak PAUD di Siantan Hilir

KalbarOnline, Pontianak– Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari terus melakukan berbagai aksi sosial sampai di akhir Ramadhan tahun ini, yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Tak hanya sebagai Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, kali ini Windy Prihastari yang juga sebagai Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat turun langsung bertemu dan memberikan tali asih kepada 20 anak  PAUD binaan PKK, di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (08/04/2024).

Anak-anak yang didampingi ibunya tampak senang bisa bertemu dengan istri orang nomor satu di Kalimantan Barat. Bahkan, Windy juga sempat bernyanyi bersama anak-anak PAUD di sana.

Windy menyampaikan, bahwa tali asih ini diberikan sebagai kado bahagia untuk anak-anak dan keluarganya dalam menyambut lebaran.

Baca Juga :  Edi Kamtono Minta OPD Prioritaskan Program Pro Rakyat dalam APBD

“Kita terus berbagi kebahagiaan di Ramadhan tahun ini, kali ini bantuan kita berikan ke 20 anak PAUD yang kurang mampu di Siantan Hilir,” ujar Windy.

Windy juga memastikan, kalau anak PAUD yang hadir kali ini dalam kondisi tumbuh kembang yang sehat. Kepada orang tua mereka, Windy juga menekankan betapa pentingnya pendidikan di usia dini untuk menyiapkan generasi cerdas dalam menyongsong bonus demografi tahun 2045.

“Anak PAUD kita memang harus diberikan pendidikan khusus anak usia dini, sehingga mereka punya bekal untuk ke tahap pembelajaran yang berikutnya. Ini  juga berkaitan dengan menyiapkan generasi emas 2045,” tegas Windy.

Baca Juga :  Edi Kamtono Serahkan Bantuan Ambulance CSR Telkom

Anak PAUD ini diharapkan menjadi Generasi Emas Kalbar tahun 2045, dimulai dari memberikan pendidikan usia sedini mungkin.

“Semuanya baik SDM pengajarnya, dan anak-anak kita persiapkan untuk Kalbar yang lebih maju,” pungkasnya.

Acara ini juga merupakan kolaborasi Bunda PAUD dan TP PKK Kalbar serta Disporapar Peduli. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan dari Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) yang terdiri dari 6 Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalbar kepada 11 anak stunting di Posyandu Anggrek, wilayah Siantan Hilir. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment