Windy Orkestrasi Penyerahan Bantuan ke Tenaga Kontrak dan Petugas Kebersihan di Lingkungan Disporapar Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Windy Prihastari kembali melancarkan aksi sosial Ramadhan 1445 Hijriah. Kali ini dirinya mengorkestrasi penyerahan bantuan kepada para tenaga kontrak dan cleaning service di lingkungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar.

Windy menyebut, kalau bantuan berupa hampers dan lainnya tersebut bersumber dari uang pribadi para ASN. Dirinya selaku Kepala Disporapar Provinsi Kalbar yang menginisiasi kegiatan itu ingin menanamkan kekompakan dan rasa kekeluargaan dalam kesatuan institusi guna mencapai keberhasilan berbagai program yang dijalankan.

“ASN dan teman-teman Disporapar Kalbar berinisiatif untuk berbagi kepada kawan-kawan tenaga kontrak dan cleaning service yang bertugas di Disporapar Kalbar, kita siapkan hampers dan bantuan untuk mereka menjelang lebaran,” ungkap Windy di sela-sela penyerahan simbolis bantuan, pada Kamis (04/04/2024).

Baca Juga :  Desa Menyabo Sanggau Mampu Hasilkan Hingga Puluhan Ton Cabai Seminggu

Selain kepada tenaga kontrak dan cleaning service, bantuan juga diserahkan kepada pegawai Disporapar Kalbar yang tertimpa musibah. Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan seremonial pelepasan staf Disporapar Kalbar yang memasuki masa pensiun serta tenaga kontrak yang lulus menjadi ASN dan akan memulai penempatan di tempat yang baru. Di Kantor Disporapar Kalbar, juga digelar promosi kuliner khas Kalbar.

Menjelang hari raya dan libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah, Windy turut mengingatkan kepada seluruh pegawainya untuk selalu memperhatikan tempat tinggal yang akan ditinggalkan saat mudik. Ia meminta listrik dan kompor harus dipastikan dalam kondisi aman. Serta hal-hal lainnya juga harus dipastikan aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Dari Kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Kampung Budaya BML, Kadisporapar Kalbar Harapkan Kian Banyak Desa yang Masuk ADWI

“Saya mengingatkan mereka agar tetap berjaga karena kita libur panjang semua listrik di rumah harus dimatikan,” jelasnya.

Pada momentum tersebut, Windy pun mengajak para pegawai di lingkungan Disporapar Kalbar untuk turun langsung berbagi sejumlah takjil kepada pengendara di sekitar Kantor Disporapar Kalbar. Hal tersebut untuk menumbuhkan rasa berbagi dan membantu sesama di bulan suci Ramadhan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment