Isi Bulan Suci dengan Bakti Sosial, Prokopim Ketapang Berbagi kepada Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Ketapang – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan berbagi berkah kebahagian kepada sesama.

Hal itu terlihat dengan sumbangan sukarela dari para staf prokopim untuk memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama para kaum dhuafa di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Kamis (21/03/2024).

Pemberian sembako kali ini menyasar ke beberapa tempat di lingkar Kota Kecamatan Delta Pawan, dengan pembagian tugas dari masing-masing staf prokopim.

Baca Juga :  Devy Harinda Buka Senam Massal HUT HKG PKK ke-51 Tahun 2023

Adapun bantuan paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, ikan sarden dan telur.

Kepala Bagian Prokopim Setda Ketapang, Rio Marissa mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda perdana yang dilakukan Prokopim Ketapang pada bulan Ramadhan 1445 H/ 2024M ini.

Lebih lanjut ia menyebut, kalau tahun ini melalui sumbangsih sukarela dari para staf prokopim, pihaknya memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, masyarakat bisa bahagia dengan bantuan paket sembako yang kami berikan serta ikut merasakan keistimewaan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dan lebaran nanti,” harapnya.

Baca Juga :  Ironi Kasus Korupsi Sumbangkan Jumlah PNS Ketapang yang Dipecat Sepanjang 2018

Sementara itu, Asisten III Sekda bidang Administrasi Umum Ketapang, Devy Harinda menyambut baik kegiatan sosial di bulan Ramadhan yang diadakan Bagian Prokopim Setda Ketapang.

“Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan, apalagi di momen bulan Ramadhan ini. Kepedulian ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial serta saling membantu antar sesama sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment