Cegah Kecurangan Praktik dan Manipulasi di SPBU, Polsek Putussibau Selatan Lakukan Patroli

KalbarOnline, Putussibau – Polsek Putussibau Selatan melakukan patroli dan imbauan ke pemilik SPBU di wilayah hukumnya, pada Jumat (29/03/2024).

Giat itu dilakukan dalam rangka menjaga integritas serta keadilan di sektor energi dan sekaligus untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Egnasius menegaskan, bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di sektor energi.

Baca Juga :  Sampan Membawa Rombongan Anak TK Desa Nanga Lungu, Karam di Sungai Ensilat

“Kami ingin memastikan bahwa setiap liter bahan bakar yang dibeli oleh masyarakat sesuai dengan harga yang sebenarnya dan tidak terjadi manipulasi yang merugikan,” ujarnya.

Respon dari pemilik SPBU terhadap imbauan itu dinilainya juga cukup positif. Mereka menyatakan komitmen untuk beroperasi secara transparan dan mematuhi semua peraturan yang berlaku dalam industri energi. Selain itu, mereka juga berjanji untuk meningkatkan pengawasan internal guna mencegah praktik kecurangan di dalam bisnis mereka.

Baca Juga :  Tiga Wartawan Gadungan Pemeras Bos SPBU Sintang Sudah Tersangka dan Ditahan

Diharapkan, dengan adanya patroli dan himbauan ini, dapat tercipta lingkungan bisnis yang lebih adil dan transparan di sektor energi, sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih percaya diri dan aman.

“Kepolisian juga akan terus melakukan monitoring dan pemantauan terhadap kegiatan di SPBU guna memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang merugikan masyarakat,” kata IPTU Egnasius. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment