Polres Kapuas Hulu Bantu Amankan Antrean Panjang di SPBU Putussibau Utara

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang mengisi BBM di SPBU, personel Unit Turwali Sat Samapta Polres Kapuas Hulu melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di SPBU yang ada di Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (14/06/2023).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasat Samapta AKP Edy Supriyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Putussibau.

Baca Juga :  Lewat Operasi Penling, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Gencar Beri Imbauan Kamtibmas ke Masyarakat

”Patroli dan pengaturan lalu-lintas ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman,” ucap AKP Edy.

Menurutnya, kehadiran polisi di tengah antrean yang padat dan panjang serta dengan cuaca yang terik sangat diperlukan, mengingat dengan kondisi seperti itu potensi terjadinya gangguan sangat tinggi.

“Gesekan sedikit saja bisa menjadi masalah dengan kondisi seperti itu (antrean panjang dan cuaca panas),” jelas AKP Edy.

Baca Juga :  DPRD Sahkan Empat Raperda Jadi Perda: Bupati Harap Ada Percepatan Menuju Kapuas Hulu HEBAT

Kondisi antrean panjang ini diduga disebabkan karena relatif sedikitnya jatah yang diterima oleh SPBU-SPBU di Kapuas Hulu, sehingga membuat SPBU-SPBU itu sering tutup lebih awal karena kehabisan BBM, yang membuat masyarakat berebut untuk mendapatkan BBM bersubsidi tersebut. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment