HMI Pontianak Gelar Intermediate Training Guna Mendukung Ekonomi Berkelanjutan

KabarOnline, Pontianak – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pontianak mengadakan intermediate training atau pelatihan lanjutan dengan tema “Peran dan Fungsi Pemuda Dalam Upaya Mendukung Ekonomi Berkelanjutan” di Gedung BPSDM Provinsi Kalimantan Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh pembicara utama, Anggota Komisi Empat DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar.

Pelatihan lanjutan ini diinisiasi oleh HMI Kota Pontianak sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap peran dan fungsi pemuda dalam mendukung ekonomi berkelanjutan di era modern.

Dalam sambutannya, Zulfydar mengungkapkan pentingnya peran pemuda dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan. Dirinya percaya bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah ini.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar ZM Tawarkan Pintu Solusi Buat Mantan Pengguna Narkoba

“Oleh karena itu, melalui intermediate training ini, saya ingin memperkuat pemahaman mahasiswa terhadap isu-isu ekonomi yang relevan dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran mereka dalam mewujudkan ekonomi berkelanjutan,” ujarnya.

Selama acara, Zulfydar Zaidar Mochtar, sebagai pembicara utama, memberikan paparan yang menginspirasi tentang peran pemuda dalam mendukung ekonomi berkelanjutan. Beliau berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang berbagai kebijakan pemerintah yang berfokus pada pembangunan ekonomi di tingkat lokal.

Baca Juga :  Busana Daerah Sebagai Pendorong Subsektor Ekonomi Kreatif

Dalam Materinya, Zulfydar Zaidar Mochtar turut menekankan pentingnya partisipasi aktif pemuda dalam menggali potensi ekonomi lokal dan memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut.

Selanjutnya, intermediate training HMI Kota Pontianak ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mendorong pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan di wilayah ini. Diharapkan pula, bahwa kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan kemajuan ekonomi yang berkelanjutan di masa depan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment