Zulfydar Zaidar: Pesona Kulminasi Matahari Bawa Berkah Bagi Pendidikan dan Ekonomi Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pesona Kulminasi Matahari 2023 digelar di Tugu Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kamis (21/09/2023).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar memandang, bahwa event tahunan ini telah menjadi sorotan utama bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya, tidak hanya sebagai ajang budaya yang memperkenalkan keindahan alam, tetapi juga sebagai sarana pendidikan dan peluang ekonomi yang berdampak positif bagi kota ini.

“Pesona Kulminasi Matahari sebagai acara tahunan harus ditingkatkan lebih lanjut,” ucapnya kepada awak media.

Zulfydar meminta, agar Disporapar Kota Pontianak dapat melibatkan dan bekerja sama kepada semua pihak dalam pengembangan event Pesona Kulminasi Matahari.

“Pelaksanaan event Pesona Kulminasi Matahari harus lebih baik setiap tahunnya. Disporapar Kota Pontianak harus mampu merangkul dan bekerja sama dengan semua pihak, mulai dari jasa pelayanan wisata, perhotelan, kuliner, kerajinan dan UMKM lainnya dari kota pontianak mau pun luar kota pontianak,” harapnya.

Baca Juga :  IJW Tolak Upaya Kriminalisasi Oknum PPNS Disnakertrans Provinsi Kalbar

“Sehingga pendapatan PAD dan Ekonomi Kota dari sektor Pariwisata dapat meningkat,” timpal legislator Partai PAN itu.

Zulfydar menambahkan bahwa dengan pengemasan yang menarik dan pembuatan paket wisata selama beberapa hari, event ini akan berdampak positif tidak hanya pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pontianak, tetapi juga akan menggerakkan sektor ekonomi lainnya, seperti jasa perhotelan dan jasa traveling.

“DPRD Kota Pontianak berharap agar Disporapar dapat menyusun acara ini dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan demikian, event ini dapat menjadi daya tarik yang lebih besar bagi wisatawan dan masyarakat lokal,” tekan Zulfydar.

Lebih lanjut pria ramah itu menyampaikan, kalau Kota Pontianak yang terkenal sebagai Kota Khatulistiwa memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang.

Baca Juga :  Pastikan Minyak Goreng Tersedia dengan Harga Murah, Zulfydar Zaidar: Kawal Terus Produsen dan Distributor

Dengan kesadaran akan pentingnya pengembangan Pesona Kulminasi Matahari, kota ini, katanya, tidak hanya dapat memperkenalkan budayanya yang kaya, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian daerah dan memberikan peluang pendidikan yang berharga bagi anak-anak.

“Event Pesona Kulminasi Matahari di Kota Pontianak bukan hanya tentang matahari yang mencapai puncaknya di garis Khatulistiwa, tetapi juga tentang sinergi antara budaya, pendidikan dan ekonomi yang mampu memberikan berkah bagi kota ini,” kata dia.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan partisipasi aktif dari masyarakat, Pontianak akan terus bersinar sebagai tuan rumah acara spektakuler ini,” tuntas Zulfydar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment