Rancangan APBD 2024, Edi Kamtono: Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Pendidikan dan Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – DPRD Kota Pontianak menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan 1 Tahun 2023 – 2024 di Kantor DPRD Kota Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Kota, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan sejumlah capaian program selama masa kepemimpinannya, sejak 2019 lalu. Ia pun terus berupaya untuk segera merealisasikan program yang sedang berjalan hingga dirinya selesai menjabat pada 23 Desember 2023.

Alhamdulillah semua target sebenarnya sudah tercapai bahkan melebihi, nah akhir tahun ini saya cuman terus memantau pembangunan duplikasi jembatan kapuas 1 dan pembangunan trotoar serta pembangunan-pembangunan lain yang diprogram di tahun 2023 ini harus selesai,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka Musda ke-16 IMM Kalbar, Ini Harapan Bupati Sintang

“Jadi ini adalah tahun terakhir yang harus kita selesaikan, mudah-mudahan tidak ada hambatan, dari sisi cuaca maupun sisi teknis,” sambung Edi.

Lebih lanjut Edi menerangkan, bahwa Rancangan APBD 2024 yang disusun, akan berfokus pada peningkatan mutu SDM dari berbagai bidang sektor, serta peningkatan kualitas infrastruktur.

“Fokusnya kita tetap ingin meningkatkan kualitas SDM dengan sektor pendidikan dan kesehatan itu yang utama, pemberdayaan. Yang kedua, meningkatkan kualitas representatif kualitas infrastruktur,” sampai Edi.

“Jadi kita terus melanjutkan pembangunan-pembangunan berkelanjutan, yang belum selesai kita lanjutkan, misalnya jalan dan gedung-gedung pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Optimis Program Desa Mandiri Dapat Cover Karhutla

Ia juga menyampaikan, untuk kelancaran proses administrasinya, momen rapat paripurna pemberhentian masa jabatannya ini juga merupakan salah satu mekanisme yang harus dijalankan.

“Pertama tadi sidang dalam rangka Rancangan APBD 2024 yang saya masih bersama Pak Wakil ikut berperan untuk menyusunnya. Kedua rapat paripurna pengumuman pemberhentian, jadi karena kita ini kan berakhir tanggal 23 Desember 2023, jadi pengumumannya sekarang, supaya proses administrasi bisa dilakukan,” tutupnya.

Penulis: Fakhri Ahmad/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment