Apresiasi Petugas Kebersihan, Wako Edi Serahkan Penghargaan

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada 50 dari 698 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atas dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Apresiasi itu diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sebagai pemacu semangat PPSU dalam bekerja.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjaga kebersihan kota,” ujarnya usai menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, Jalan Alianyang, Kamis (21/12/2023).

Selain piagam penghargaan, PPSU juga mendapatkan tali asih berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 1,5 juta.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Terjunkan 670 Personel Amankan Malam Pergantian Tahun

Atas nama Pemkot Pontianak, Edi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berdedikasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas PPSU. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas PPSU. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

Menurutnya, petugas tak hanya menghadapi persoalan kebersihan di lapangan, namun juga hal teknis lainnya, sehingga memerlukan kecakapan.

“Tanpa semangat petugas yang bekerja siang dan malam, bahkan ada yang subuh, kebersihan tak dapat dirasa,” ungkapnya.

Edi mengingatkan, kalau Pontianak telah menerima sertifikat Adipura di tahun 2022. Pemandangan asri dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kini dapat ditemukan di setiap sudut kota. Wajar jika keindahan kota dinikmati wisatawan. Edi menyebut, tak jarang tamu-tamu yang datang memuji kebersihan serta kerapian Kota Pontianak.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pelajar Pelopor Lalulintas, Bupati Rusman Ali: Tanamkan Rasa Malu Melanggar Lalulintas
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyapa para petugas kebersihan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyapa para petugas kebersihan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

“Saya bilang sama mereka, ini berkat petugas-petugas kebersihan,” imbuhnya.

Kepala DLH Kota Pontianak, Syarif Usmulyono menerangkan, terdapat beberapa indikator penilaian pemberian penghargaan kepada PPSU yang dinilai oleh tim seleksi. Mulai dari disiplin kerja, tanggung jawab penyelesaian pekerjaan serta kepatuhan terhadap kewajiban dan larangan.

“Adapun 50 penerima PPSU, terdiri dari 23 orang PPSU penyapuan, 14 orang PPSU pengangkutan sampah, 4 orang PPSU TP3R, 5 orang PPSU penjaga TPS, 4 orang PPSU pengelola sampah,” tutup Syarif. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment