Pimpin Apel Pelajar Pelopor Lalulintas, Bupati Rusman Ali: Tanamkan Rasa Malu Melanggar Lalulintas

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Memimpin Apel Siaga Pelajar Pelopor Lalulintas dan Keselamatan lalu lintas di SMA Taman Mulia Sungai Raya (Foto: ian/hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Memimpin Apel Siaga Pelajar Pelopor Lalulintas dan Keselamatan lalu lintas di SMA Taman Mulia Sungai Raya (Foto: ian/hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyerukan para pelajar Kubu Raya agar menjadi pelopor tertib lalu lintas terdepan di Kalimantan Barat. Hal tersebut disampaikan Rusman Ali saat memimpin Apel Siaga Pelajar Pelopor Lalulintas dan Keselamatan lalu lintas di SMA Taman Mulia Sungai Raya, Selasa (17/4).

Rusman Ali mengatakan manyoritas pelanggar lalu lintas adalah anak-anak remaja dan korban kecelakaan lalu lintas juga didominasi oleh pelajar dan remaja.

“Saya minta anak-anak Kubu Raya agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Itu tujuan kita, agar kedepan anak-anak kita ini semakin tertib, sehingga selamat dalam berkendara dan tidak ugal-ugalan di jalan raya,” tuturnya.

Rusman Ali juga meminta agar kesadaran tertib berlalu lintas dapat tertanam didalam diri setiap anak-anak Kubu Raya. Menurutnya hal yang paling penting yang juga harus ditanamkan adalah rasa malu. Rasa malu melanggar lalulintas, rasa malu tidak tertib dijalan dan rasa malu tidak melengkapi kelengkapan berkendara.

“Harus tertanam rasa malu. Malulah melanggar lalu lintas, malu jugalah berkendara bila tidak ada kelengkapan berkendara seperti helm dan lainnya. Jaga kseselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara,” tukasnya.

Rusman Ali mengharapkan dengan menanamkan kebiasaan baik akan membawa kebiasaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, dengan tertanamnya kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak di Kubu Raya. Diharapkan kedepannya anak-anak Kubu Raya akan menjadi pelopor kesadaran tertip berlalu lintas ditengah masyarakat. (ian)

Tinggalkan Komentar