Pembangunan Daerah Harus Selaras dengan Prinsip-prinsip Keberlanjutan

KalbarOnline, Pontianak – Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 yang jatuh pada 25 April 2024 mengusung tema “Otda Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Selaras dengan itu, Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menegaskan, bahwa momentum peringatan Hari Otda ke-28 harus dijadikan sebagai pengingat bahwa pembangunan daerah harus selaras dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

“Kita percaya bahwa melalui langkah-langkah berkelanjutan, daerah dapat menuju pada ekonomi hijau yang ramah lingkungan dan lingkungan yang sehat bagi penduduknya,” ujarnya, Kamis (25/04/2024).

Baca Juga :  2.965 KK se-Kota Pontianak Terima Bantuan dari Pemkot Pontianak

Ani Sofian juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat dan stakeholder dalam mengimplementasikan konsep otda berkelanjutan. Sebab menurutnya, semua memiliki tanggung jawab untuk merawat lingkungan yang ada di sekitar.

“Mari bersama-sama bergerak menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan dan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ani Sofian juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pontianak yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang lebih berkelanjutan. Melalui kolaborasi dan kebersamaan, diharapkan dapat mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan otda yang lebih baik, menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat.

Baca Juga :  Pembenahan Soedarso Berlanjut, Tahun Ini Pemprov Kalbar Gelontorkan Dana Rp 35 M

“Semoga ini menjadi inspirasi seluruh pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga keberlanjutan dan kesejahteraan Kota Pontianak ke depannya,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment