Paripurna DPRD, Umumkan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2019 – 2023

KalbarOnline, Pontianak – DPRD Kota Pontianak menyelenggarakan Rapat Paripurna ke-5 Persidangan 1 Tahun Sidang 2023 – 2024, terkai pengumuman pemberhentian Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2019 – 2023.

Rapat itu diselenggarakan di Kantor DPRD Kota Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Kota, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (23/10/2023).

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengatakan, Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak tersebut dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum.

“Selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2023 – 2024 DPRD Kota Pontianak, hari Senin tanggal 23 Oktober 2023 saya nyatakan dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum,” kata Satarudin.

Pada kesempatan itu, Satarudin juga menyampaikan pengumuman pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang secara efektif berlangsung pada tanggal 23 Desember 2023.

Baca Juga :  Soal Inpres Nomor 7 Tahun 2022, Pemprov Kalbar Tunggu Juknis Pusat

“Untuk itu, pada kesempatan ini, kami mengumumkan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak dan menandatangani berita acara Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 23 Desember 2023,” jelas Satarudin.

Edi Rusdi Kamtono yang didampingi Bahasan menyambut positif sinergitas yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif di kota ini. Ia menilai, bahwa kedua lembaga ini bergerak ke arah yang sama, dengan tujuan membangun kota demi kesejahteraan warganya.

“Tentunya dalam tatanan pola pemerintah di Kota Pontianak ini kita semua bersinergi dengan niat yang sama, yaitu untuk membangun kota, terutama untuk memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi warga kota yang kita sayangi dan cintai,” tutur Edi.

Selanjutnya, Edi berharap bahwa kolaborasi dan kerjasama dalam membangun Kota Pontianak tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Baca Juga :  Ini Hasil Kesepakatan TP3K Sekadau dan CV Lintas Sawit Abadi

“Mudah-mudahan kerja sama dan kolaborasi sinergi kita terus berlanjut, berjalan seiring dengan niat yang tulus di hati kita bersama, untuk membangun Kota Pontianak tercinta ini,” harapnya.

Selain itu, Edi juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan kolaborasi pemerintah kota dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak dalam tutur kata dan lainnya.

“Selanjutnya saya berterimakasih atas kerjasama DPRD dan ASN Kota Pontianak yang bisa memberikan yang terbaik bagi kota. Saya juga secara pribadi mengucapkan mohon maaf apabila dalam proses maupun dalam pergaulan, serta tutur kata dan lain sebagainya ada yang kurang berkenan” ucap Edi.

Penulis: Reza Aurli Firmansyah/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment