Wako Apresiasi YBS Gelar Pemeriksaan dan Bagikan Kacamata Gratis ke Puluhan Petugas Kebersihan

KalbarOnline, Pontianak – Puluhan petugas kebersihan di Kota Pontianak mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis dari Yayasan Bhakti Suci (YBS). Dalam kegiatan bakti sosial ini, YBS bekerjasama dengan Rumah Sakit Kharitas Bakti.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pun mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak YBS yang telah peduli dengan petugas kebersihan, terutama terhadap kesehatan mata sebagai indra penglihatan. 

Disampaikan Edi, kesehatan mata Pekerja Harian Lepas (PHL) yang keseharian bekerja di lapangan membersihkan sampah memang sangat penting. 

Baca Juga :  Laga Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool Diprediksi Bakal Jadi Tontonan Seru

“Dengan adanya pelayanan kesehatan mata dan pemberian kacamata gratis ini, indra penglihatan mereka akan lebih optimal dan kualitas hidupnya juga meningkat,” ujarnya saat meninjau pemeriksaan mata di YBS, Jalan Gajah Mada, Sabtu (22/10/2022).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meninjau pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi petugas kebersihan di Yayasan Bhakti Suci. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meninjau pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi petugas kebersihan di Yayasan Bhakti Suci. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Pemberian kacamata gratis bagi petugas kebersihan ini dinilainya sangat bermanfaat. Dengan begitu, para petugas kebersihan memiliki penglihatan lebih jelas dan bisa membaca lebih mudah. Adanya bakti sosial ini memang sangat dinantikan oleh mereka yang sangat membutuhkan kacamata.

Baca Juga :  Mulai Tahun Ajaran Baru, 142 Ribu Siswa SMA/SMK se-Kalbar Nikmati Pendidikan Gratis

“Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Edi turut mengajak berbagai pihak, baik yayasan maupun pengusaha di Kota Pontianak untuk ikut peduli dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan bantuan dalam kesehatan indra penglihatan. 

“Mungkin dengan menggelar bakti sosial pemeriksaan mata dan bantuan kacamata gratis seperti yang dilakukan YBS hari ini,” contoh Edi. (Jau)

Comment