Open Tournament D’Lelong Suksess Digelar, Tim Legend Mempawah Juara

KalbarOnline, Pontianak – Open Tournament Sepak Bola U-45 yang diselenggarakan oleh D’Lelong dan Zulfydar Zaidar Mochtar sukses digelar.

Kejuaraan yang melibatkan 19 tim se Kalimantan Barat itu memuncaki partai finalnya di Stadion Keboen Sajoek (PSP), Minggu (22/10/2023). Pertandingan itu mempertemukan antara Tim Legend asal Kabupaten Kayong Utara dan Tim Legend asal Kabupaten Mempawah.

Dari dua tim yang bertanding, Tim Legend asal Kabupaten Mempawah berhasil menang dengan skor akhir 3-2, diikuti Tim Legend Pontianak di urutan ketiga.

Baca Juga :  Faedah! Warga Harapkan Program SANIMAS SPALD-S Terus Berlanjut

Ketua Koni Kota Pontianak, Nanang Setiabudi mengaku sangat mengapresiasi kejuaraan ini. Ia menyampaikan, olahraga sepak bola merupakan olahraga yang memasyarakat. KONI menilai, kegiatan seperti ini bisa menjadi pemicu majunya dunia sepak bola di Kota Pontianak.

“Semoga nanti bisa terlaksana kembali,” ucap Nanang usai kegiatan.

Panitia penyelenggara, Zulfydar Zaidar Mochtar menambahkan, bahwa tujuan diselenggarakannya turnamen ini yaitu dalam rangka untuk membangun industri sepak bola yang lebih baik lagi.

“Kita harap pelaksanaan ini jadi barometer, jadi alat banding bagi adik-adik baru yang U (umur)-15, 17, 21, 23 dalam rangka mengembangkan sepak bola” katanya.

Baca Juga :  Rumah Quran Bentuk Generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah

Zulfydar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Pontianak. Turnamen yang juga dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Pontian ke-252 ini juga akan dijadikan contoh permainan yang baik bagi para junior.

“Kami mencoba melaksanakan kedua kalinya dalam rangka peningkatan itu sendiri, U-45 berikan contoh main yang baik, main yang maksimal,” kata Zulfydar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment