Festival Film Pelajar Ikut Meriahkan HUT Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Festival Film Pelajar ke-IV Kota Pontianak tahun 2023 siap digelar. Event yang diikuti oleh para pelajar di tingkat SMP hingga perguruan tinggi itu turut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pontianak, Sabtu (23/09/2023).

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (p3i) Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar berharap, Festival Film Pelajar ke-IV ini akan semakin baik, mengingat ada pembekalan atau workshop yang juga sudah diberikan kepada para peserta.

“Rencananya pengumpulan film tanggal 14 Oktober, selama satu minggu akan melakukan penilaian. Tiga kategori ini kita harapkan lebih baik lagi, dulu sendiri saja sudah baik, sekarang dengan pembekalan tentu harus lebih baik lagi,” kata Zulfydar.

Baca Juga :  Zulfydar Sebut Kesejahteraan Guru Mutlak Tak Bisa Ditawar

Untuk Festival Film kali ini, panitia mengangkat Tema “Sosial Politik”. tema ini dinilai cukup mudah dicerna peserta, hanya tinggal bagaimana cara mereka untuk mengemas dan menyalurkan kreativitas.

“Tema tahun ini adalah sosial politik, bebas tentu sangat mudah dicerna oleh para pelajar. Tinggal cari sisi dari mana yang mampu anak-anak kreativitaskan,” terangnya.

Baca Juga :  20 KK di Kelurahan Bangka Belitung Laut Terima Bantuan Sanitasi

Tak berhenti di sini, bahkan panitia akan mempersiapkan Festival Film Pelajar ke-V dengan radius lebih luas lagi yaitu hingga ke tingkat nasional.

“Ini yang kita harapkan Pontianak jadi daerah festival film pelajar, ini ke empat, kami siapkan ke lima tahun depan secara nasional,” tutup Zulfydar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment