20 KK di Kelurahan Bangka Belitung Laut Terima Bantuan Sanitasi

KalbarOnline, Pontianak – Dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Bangka Belitung Laut menggelar sosialisasi Program Sanitasi Masyarakat (Sanimas) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Acara ini diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Bangka Belitung Laut pada Jumat (28/07/2023) malam dan dihadiri oleh sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan Sanimas.

Lurah Bangka Belitung Laut, Decky Munandar menyampaikan, pentingnya program Sanimas ini dalam memastikan masyarakat tidak lagi melakukan buang air besar (BAB) di sungai. Belum adanya akses yang memadai ke fasilitas sanitasi, terutama karena kondisi bangunan WC yang sudah tidak layak pakai, menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi oleh warga setempat.

Dirinya menyampaikan, bantuan Sanimas ini diharapkan dapat memberikan solusi dan memperbaiki kondisi sanitasi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya bantuan Sanimas ini, masyarakat di Kelurahan Bangka Belitung Laut dapat meningkatkan kualitas lingkungan mereka, terutama dalam hal sanitasi dan kesehatan,” ujar Decky Munandar.

Baca Juga :  Teladani Sifat dan Keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Zulfydar Zaidar Rebahkan 3 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun Ini

Dalam kesempatan tersebut, Decky Munandar juga mengucapkan terima kasih kepada program pokok pikiran (pikir) Komisi V DPR RI, Boyman Harun yang juga merupakan Ketua DPW Partai PAN Kalimantan Barat, dan Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar.

Keduanya telah memberikan perhatian serius terhadap kondisi sanitasi masyarakat di Kelurahan Bangka Belitung Laut. Sudah sekitar lima tahun masyarakat mengajukan bantuan dan baru terealisasi saat ini.

Zulfydar Zaidar Mochtar yang juga Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat menyatakan, bahwa bantuan Sanimas ini ditujukan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan, bukan hanya bagi kader Partai PAN. Program ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk memajukan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Bantuan Sanimas ini diharapkan mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat terutama di Kelurahan Bangka Belitung ini. Kami berusaha untuk memberikan perhatian dan dukungan bagi warga yang membutuhkan, karena kesehatan dan sanitasi adalah hak dasar setiap warga negara,” kata Zulfydar.

Baca Juga :  Zulfydar Dorong Pemkot Pontianak Bantu MTs Aswaja

Zulfydar juga menambahkan bahwa penerimaan bantuan Sanimas ini tidak dapat dilepaskan dari peran Boyman Harun yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat serta dukungannya untuk melaksanakan program ini.

Selain itu, ia  berterima kasih atas dukungan Boyman Harun untuk maju sebagai bacaleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat, sehingga program pembangunan seperti Sanimas dapat terus dilanjutkan.

Sesuai dengan motto Partai PAN, yakni “PAN Bantu Rakyat” diharapkan mampu membantu terutama masyarakat kurang mampu agar dapat hidup secara sehat serta meningkatkan taraf hidup mereka. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment