PAN: Program Bedah WC dan Rumah untuk Warga Kurang Mampu di Kalbar Berlanjut di 2024

KalbarOnline, Pontianak – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Anggota Komisi V DPR RI dan Ketua DPW Partai PAN Kalbar, Boyman Harun, telah berhasil menginisiasi dan mendorong keberhasilan program bedah WC dan bedah rumah di Kalimantan Barat.

Dukungan kuat dari Boyman Harun dan komitmennya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat telah memberikan dampak positif yang signifikan.

Sekretaris DPW Partai PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar yang mewakili Boyman Harun mengungkapkan, bahwa program ini bukan hanya sekadar bentuk bantuan sosial, tetapi juga merupakan implementasi nyata dari semangat partai untuk membantu rakyat.

Baca Juga :  Kualifikasi Super Esports Series PUBG Superchallenge Pontianak Hasilkan 3 Tim Terbaik

Menurutnya, keberhasilan program ini akan memberikan kontribusi besar dalam menaikkan tingkat kesehatan masyarakat dan secara langsung berdampak pada peningkatan ekonomi mereka.

“Partai PAN berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan dukungan nyata kepada masyarakat. Program bedah WC dan bedah rumah ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut,” ucap Zulfydar.

Dalam upaya untuk melibatkan lebih banyak warga kurang mampu, Zulfydar menyatakan, bahwa pada tahun 2024 mendatang, program sanitasi desa (sandes) ini akan diperluas, terutama di Kota Pontianak. Sebanyak 10 kelurahan akan menjadi sasaran dari program bedah WC dan bedah rumah, meningkat dari sebelumnya yang hanya mencakup 6 kelurahan di Tahun 2023.

Baca Juga :  Mahasiswa Kalbar Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur di Peringatan Hari Tani Nasional 2020

“Kami ingin mencakup lebih banyak wilayah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin warga. Hal ini sejalan dengan motto Partai PAN, yaitu bantu rakyat,” ungkapnya.

Program ini menurutnya tidak hanya memberikan manfaat fisik berupa perbaikan WC dan rumah, tetapi juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.

“Dengan lingkungan yang lebih bersih dan layak huni, diharapkan akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat yang pada akhirnya akan berdampak positif pada ekonomi lokal,” ujarnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment