Kualifikasi Super Esports Series PUBG Superchallenge Pontianak Hasilkan 3 Tim Terbaik

KalbarOnline, Pontianak – Rangkaian kualifikasi Super Esports Series Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh Superchallenge di Warung Kopi Aming Podomoro resmi berakhir, Sabtu (24/06/2023).

Dari 16 tim yang yang bertempur di hari kedua kualifikasi ini, menyisakan tiga tim terbaik yang akan kembali bertempur melawan perwakilan dari empat daerah lainnya di Kalbar yang turut menggelar kualifikasi serupa.

Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengungkapkan bahwa kualifikasi di hari kedua ini sangat luar biasa. Pasalnya, kata dia, persaingan antar peserta sangat sengit. Hal itu terlihat dari selisih poin yang dikumpulkan masing-masing tim di antaranya ExoG Batosai dengan total 63 poin, TSK ID 59 poin, dan JM Redcode 57 poin.

“Para peserta sangat luar biasa. Dari catatan kami (panitia), selisih poin yang mereka kumpulkan relatif tidak terlalu jauh,” kata pria yang akrab disapa Anglink ini.

Baca Juga :  Super Esport Series PUBG Mobile Ramai Antusias, Ini Kata Ketua ESJ Pontianak

Artinya, lanjut dia, selisih poin tipis yang terjadi itu menunjukkan bahwa para peserta memiliki jiwa kompetisi yang tinggi.

“Tentunya ini sesuai dengan salah satu tujuan utama digelarnya Super Esports Series ini yakni menumbuhkan jiwa kompetisi yang baik dalam dunia esport,” kata Anglink.

Terkait teknis kualifikasi, Anglink menjelaskan bahwa tiga tim terbaik hasil kualifikasi Super Esports Series PUBG Mobile Pontianak ini nantinya akan kembali bertarung melawan tim perwakilan dari hasil kualifikasi yang digelar di Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang.

Setelahnya, lanjut Anglink, akan diambil satu tim terbaik yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti kualifikasi regional.

“Masing-masing daerah termasuk Pontianak diambil tiga tim terbaik. Sehingga total ada 15 tim terbaik yang akan beradu strategi untuk memperebutkan tiket kualifikasi regional di Jakarta,” pungkas Anglink.

Diketahui, kualifikasi Super Esport Series PUBG Mobile ini digelar Superchallenge di lima daerah di Kalbar, diantaranya Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Turnamen Mobile Legends Esport Journalist Pontianak Cetak Atlet Esport Unggul

Khusus Kota Pontianak, diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai komunitas yang akan memperebutkan tiket final untuk menantang tim terbaik dari daerah lain di Kalbar yang turut menggelar kualifikasi serupa.

Nantinya, sebanyak tiga tim terbaik dari setiap daerah akan kembali bertarung, pada Minggu, 25 Juni 2023 di Aming Coffee Podomoro.

Satu tim terbaik yang berhasil menang dalam fase tersebut, akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti kualifikasi regional.

Turnamen Super Esports Series ini digelar untuk mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia khususnya, Provinsi Kalbar.

Super Esports Series ini diharapkan dapat melahirkan anak muda Kalbar yang berprestasi di kancah esport nasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Comment